Jokowi Pastikan Rabu Besok Tidak Ada Reshuffle Kabinet

Jokowi Pastikan Rabu Besok Tidak Ada Reshuffle Kabinet
Presiden Joko Widodo./instagram

WJtoday, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membantah jika, Rabu (17/11/2021) besok dirinya akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. Karena pada besok dirinya hanya akan melakukan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Hadi Tjahjanto yang pensiun pada Novemver 2021 ini.

“Belum (reshuffle-Red), besok pelantikan Panglima,” ujar Jokowi usai peresmian jalan tol Serang-Banten, Senin (16/11/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sampai saat ini dirinya belum memikirkan mengenai reshuffle kabinet.

“Reshuffle belum berpikir,” ujar Presiden Jokowi usai menghadiri HUT Nasdem di Kantor Nasdem Pancoran, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Mengenai nasib Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah bergabung ke kabinet partai pendukung pemerintah. Jokowi menegaskan belum ada wacana mengenai perombakan kabinet untuk saat ini.

“Reshufflenya belum berpikir ke arah sana,” katanya.

Diketahui, PAN resmi bergabung ke koalisi partai pendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. PAN menjadi partai yang ke sebelas yang masuk dalam pemerintahan.

Bahkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga mengaku partainya sudah menyodorkan nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir sebagai calon menteri di Kabinet Indonesia Maju.***