Jerman Lumat Latvia 7-1 dalam Laga Pemanasan Jelang Piala Eropa 2020

Jerman Lumat Latvia 7-1 dalam Laga Pemanasan Jelang Piala Eropa 2020
Timnas Jerman melumat Latvia 7-1 pada laga pemanasan jelang Piala Eropa 2020, Selasa (8/6/2021) dini hari (uefa.com)

WJtoday, Bandung - KESEBELASAN nasional Jerman meraih kemenangan telak dengan melumat Latvia 7-1  dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.

Der Panzer membuka pesta gol mereka di laga ini pada menit ke-19. Tendangan Robin Gosens di dalam kotak penalti bersarang ke gawang Latvia yang dikawal Roberts Ozols.

Dua menit berselang giliran Ilkay Gundogan yang menempatkan namanya di papan skor. Tembakan pemain Manchester City itu dari luar kotak penalti mengubah skor jadi 2-0.

Skuad asuhan Joachim Loew makin bersemangat untuk mencetak gol. Memasuki pertengahan babak pertama, Thomas Muller ikut menempatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Robin Gosens.

Di sisa waktu babak pertama, Jerman bisa mencetak dua gol tambahan berkat gol bunuh diri Ozols dan Serge Gnabry. Jerman menutup babak pertama dengan skor 5-0 atas Latvia.

Di babak kedua, Jerman hanya butuh waktu lima menit untuk mengubah skor jadi 6-0. Timo Werner ikut menempatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Joshua Kimmich.

Timnas Jerman yang melakukan beberapa pergantian pemain harus kebobolan pada menit ke-75. Latvia memperkecil skor jadi 1-6 melalui gol yang dijaringkan Aleksejs Saveljevs.

Namun, skor itu tidak bertahan lama karena satu menit berselang Jerman menjauhkan keunggulan jadi 7-1 lewat gol Leroy Sane. Setelah itu, tidak ada gol tambahan dan Jerman mengukir kemenangan telak 7-1 atas Latvia.

"Kami melakukan banyak hal dengan benar hari ini," kata pelatih Joachim Low, yang akan meninggalkan jabatannya seusai Euro 2020.

"Kami telah membahas banyak hal dalam beberapa hari terakhir dan apa yang perlu ditingkatkan. Di babak pertama kami memiliki banyak kecepatan dan memberi tekanan yang bagus." tambahnya.  ***