Jepang Teratas, Indonesia Melorot ke Posisi 36 Tabel Perolehan Medali

Jepang Teratas, Indonesia Melorot ke Posisi 36 Tabel Perolehan Medali
Ilustrasi (olympics.com)

WJtoday, Bandung - Jepang kembali posisi teratas di penutupan hari ke-4 Olimpiade Tokyo 2020. Sementara Indonesia di peringkat ke-36.

Jepang sempat tercecer dalam klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 di hari keempat, Selasa (27/7/2021). Tuan rumah tersalip Amerika Serikat dan China.

Saat tertinggal, Jepang baru mengoleksi 8 emas, tertinggal satu emas dari AS dan China. Tuan rumah mengejar pada sore harinya.

Jepang menyabet dua emas lagi, yakni dari softball putri dan judo. Total, Jepang kini mengoleksi 10 emas, menyalip AS dan China.

Kontingen Olimpiade Rusia (ROC) juga bisa menambah tiga emas Olimpiade Tokyo 2020, dari cabang senam, renang, dan taekwondo. Kini, ROC masih kukuh berada di peringkat empat dengan tujuh medali emas, disusul Britania Raya, yang mengoleksi 4 medali emas.

Sementara posisi tim Merah Putih terus melorot karena gagal menambah medali. Wakil dari panahan langsung kandas di babak eliminasi pada Selasa.

Indonesia masih bertahan dengan dua medali Olimpiade Tokyo 2020, yakni baru meraih perunggu dan perak. Kini posisinya berada di urutan ke-36, bersama Belgia dan Republik Ceko. *** (pam)

Tabel Sementara Perolehan Medali Olimpade Tokyo 2020