Jenazah Awak Pesawat Kargo Rimbun Air yang Jatuh di Intan Jaya Papua Akan Dipulangkan ke Bogor, Bekasi, dan Kaltim

Jenazah Awak Pesawat Kargo Rimbun Air yang Jatuh di Intan Jaya Papua Akan Dipulangkan ke Bogor, Bekasi, dan Kaltim
Personel SAR Timika menurunkan jenazah tiga awak pesawat Rumbun Air PK OTW dari dalam pesawat ke mobil ambulans untuk dibawa ke RSUD Mimika, Kamis (16/9/2021)./antara

WJtoday, Jakarta - Tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air akan dipulangkan ke daerah masing-masing pada Kamis ini (16/9/2021). Ketiganya dinyatakan meninggal setelah pesawat hilang kontak dan jatuh di Bukit Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Papua pada 15 September 2021.

Kepala Kepolisian Resor Intan Jaya Ajun Komisaris Besar Sandi Sultan mengatakan tiga jenazah akan terlebih dahulu dikirim ke Kabupaten Timika.

"Untuk diterima pihak maskapai kemudian diberangkatkan ke kediaman masing-masing almarhum," kata Sandi saat dikonfirmasi pada Kamis (16/9/2021).

Diketahui ada tiga kru yang ada di dalam pesawat Rimbun Air. Mereka adalah Mirza selaku pilot, Fajar sebagai kopilot, dan Iswahyudi selaku teknisi.

"Untuk jenazah Mirza akan dipulangkan ke Bogor. Sedangkan untuk jenazah Fajar akan diterbangkan ke Jati Makmur, Bekasi, dan jenazah Iswahyudi ke Balikpapan, Kalimantan Timur," ujar Sandi.

Baca Juga : Tiga awak Rimbun Air Dievakuasi ke Timika, Kotak Hitam Sudah Ditemukan

Pesawat Rimbun Air sebelumnya dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pukul 07.37 WIT pada 15 September 2021. Pesawat disebutkan sedang membawa bahan bangunan dan sembako.***