Jelang Putusan Habib Rizieq, Polisi Tutup Akses Jalan Menuju PN Jakarta Timur

Jelang Putusan Habib Rizieq, Polisi Tutup Akses Jalan Menuju PN Jakarta Timur

WJtoday, Jakarta-  Habib Rizieq Shihab dijadwalkan  menjalani sidang dengan agenda putusan untuk perkara tes usap RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6).

Petugas kepolisian menutup sejumlah akses jalan  menuju ke arah Pengadilan Negeri Jakarta Timur, menjelang sidang putusan tersebut.

Pantauan di lokasi, pada pukul 09.00 WIB sejumlah jalan yang ditutup antara lain "flyover" Pondok Kopi dari arah Buaran yang menuju ke Penggilingan menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Nampak sejumlah petugas kepolisian berjaga di depan "flyover" Pondok Kopi. Penutup jalan pun dipasang untuk mencegah pengendara yang melintas.

Mobil Barracuda 4x4 dan pengurai massa juga disiagakan di sekitar lokasi penutupan jalan tersebut. Sementara tak jauh dari lokasi terlihat sejumlah massa simpatisan Rizieq Shihab yang tertahan.

Mereka disinyalir akan menuju ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sejumlah massa simpatisan Rizieq Shihab tersebut datang dengan menggunakan sepeda motor dan juga mobil.

Masyarakat yang ingin melintasi "flyover" Pondok Kopi terpaksa harus mencari rute alternatif.

Meski demikian situasi masih terpantau kondusif dan arus lalu lintas kendaraan tidak tersendat.

Habib Rizieq Shihab dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pidana enam tahun penjara atas kasus tes usap RS UMMI Bogor.

JPU menyatakan Rizieq Shihab bersalah melanggar pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 tahun tentang 1946 Peraturan Hukum Pidana.

HRS dianggap melakukan tindak pidana pemberitahuan bohong karena menyatakan kondisinya sehat meski terkonfirmasi COVID-19 saat dirawat di RS UMMI Bogor pada November 2020.***