Jelang Euro 2020, Satu Lagi Pemain Timnas Spanyol Terpapar Covid-19

Jelang Euro 2020, Satu Lagi Pemain Timnas Spanyol Terpapar Covid-19
Skuat Spanyol untuk Piala Eropa 2020 (uefa.com)

WJtoday, Bandung -  FEDERASI Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan bek timnas Spanyol Diego Llorente dinyatakan positif, pada Selasa (8/6/2021) malam.

Kondisi ini jelas merusak persiapan pelatih Luis Enrique padahal gelaran Piala Eropa hanya tinggal menunggu hari saja. Seperti diketahui sebelumnya, kapten Sergio Busquets terlebih dulu terpapar virus mematikan ini pada pekan lalu.

"Dia akan pergi malam ini dengan kendaraan medis, mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan. Skuad akan terus bekerja dengan rutinitas yang ditetapkan dalam situasi Covid-19," sebut  RFEF dikuti dari Daily Mail.

"Pelatihan individu akan dipertahankan untuk melanjutkan persiapan Kejuaraan Eropa." ditambahkannya.

"Sesi pelatihan untuk para pemain dalam gelembung paralel akan berlanjut pada hari Rabu pukul 11:00 di bawah komando Luis Enrique sebagai respons atas kemunduran yang diderita dalam beberapa hari terakhir." tulisnya lebih lanjut.

Enam pemain senior - Kepa Arrizabalaga, Raul Albiol, Brais Mendez, Pablo Fornals, Rodrigo Moreno dan Carlos Soler - telah dipanggil untuk berlatih dalam gelembung paralel jika diperlukan beberapa penggantian.

Presiden RFEF, Luis Rubiales, juga memperingatkan bahwa kemungkinan ada lebih banyak kasus Covid-19 dalam skuad mereka setelah Busquets positif.

Alhasil dengan situasi ini pertandingan pemanasan melawan Lithuania akhirnya digantikan oleh timnas U-21. Skuad matador muda berhasil mengalahkan Lithuania dengan skor 4-0.  ***