EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Spanyol Kontra Swedia

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Spanyol Kontra Swedia
Spanyol lebih dijagokan saat bertemu Swedia pada laga Grup E Euro 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. / (twitter)

WJtoday, Bandung - PERTANDINGAN yang menjajikan pertarungan sengit bakal tersaji pada laga Spanyol melawan Swedia dalam lanjutan Grup E Euro 2020. Laga yang digelar di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB ini bisa disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan Mola TV.

Timnas Spanyol, yang merupakan salah satu tim unggulan dalam turnamen ini membuat kejutan ketika mengumumkan daftar 24 pemain yang dibawa untuk Piala Eropa 2020.

Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, tak memasukkan satupun pemain Real Madrid ke dalam skuad, termasuk sang kapten, Sergio Ramos. Ini merupakan kali pertama timnas Spanyol tak menyertakan pemain Real Madrid ketika mengikuti kompetisi besar.

Pada babak kualifikasi Euro 2020, Spanyol dan Swedia juga tergabung dalam grup yang sama. Tergabung di grup yang sama selama babak kualifikasi, Spanyol menang 3-0 atas Swedia pada pertemuan pertama. 

Namun, saat pertemuan kedua di markas Swedia kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Meski Spanyol unggul rekor pertemuan di babak kualifikasi Euro 2020, mereka tak boleh lengah sedikit pun saat menghadapi Swedia.

Baca juga: Ceko Tampil Perkasa Kalahkan Skotlandia 2-0

Adapun kedalaman skuad Swedia arahan pelatih Janne Andersson juga cukup menarik karena dihuni pemain seperti Robin Olsen (Everton), Victor Lindelof (Manchester United), Dejan Kulusevski (Juventus), Sebastian Larsson (AIK), dan Alexander Isak (Real Sociedad).

Meski tanpa pemain Madrid, Spanyol masih memiliki pemain-pemain kelas dunia yang bersinar di level klubnya. David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), Jordi Alba (Barcelona), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Kemudian Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli), Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Alvaro Morata (Juventus), Ferran Torres (Manchester City), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain).

Kesetaraan kekuatan pemain di semua lini serta bekal pengalaman saat di penyisihan, banyak pengamat menjagokan Spanyol bakal mengalahkan Swedia.  ***