EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Skotlandia Vs Ceko

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Skotlandia Vs Ceko
Timnas Skotlandia (uefa.com)

WJtoday, Bandung - LANJUTAN pertandingan di Grup D akan mempertemukan satu tim lagi dari Britania Raya Skotlandia yang akan berhadapan dengan Republik Ceko.

Jadwal siaran langsung Skotlandia vs Ceko dari Stadion Hampden Park, Glasgow, akan dimulai pukul 20.00 WIB. Siaran langsung pertandingan ini  bisa disaksikan melalui Mola TV.

Pertandingan antara Skotlandia melawan Ceko diprediksi berjalan alot karena kedua tim dianggap sebagai kuda hitam Grup D. Namun, tidak sedikit pula yang mengunggulkan Skotlandia untuk meraih kemenangan.

Ada beberapa alasan. Pertama adalah karena gairah tinggi dari Skotlandia. Tim berjuluk The Tartan Army ini diperkirakan bakal tampil dengan berapi-api ketika melawan Ceko.

Sebab, Skotlandia sudah cukup lama tidak tampil di ajang Euro. Terakhir kali mereka tampil di kejuaraan bergengsi antara negara Eropa itu pada 25 tahun silam atau Euro 1996.

Baca juga: Belanda Kalahkan Ukraina 3-2 dalam Duel Sengit di Amsterdam

Selain itu materi pemain Skotlandia saat ini diperkuat oleh beberapa pemain yang berkarier di Liga Primer Inggris, seperti Andy (Liverpool) Kieran Tierney (Arsenal), Scott McTominay (Manchester United), hingga Che Adams (Southampton).

Sedangkan Ceko saat ini minim dihuni para pemain bintang. Salah satu nama yang bakal menjadi tumpuan adalah striker Bayer Leverkusen, Patrick Schick. Mantan pemain AS Roma ini sudah mengemas sembilan gol dari 19 caps.

Meski begitu, keberhasilan Ceko dalam lolos ke Euro 2020 membuktikan  tim berjuluk Lokomotiva ini merupakan tim yang solid. Bukan tidak mungkin Ceko akan membuat kejutan.

Anak asuhan Jaroslav Silhavy itu tak akan menyerah mudah. Mereka ingin mengubah nasib yang hampir selalu kalah kala bertemu Skotlandia.

Berlatar keunggulan materi pemain, serta keunggulan tiap bertemu Ceko, para pengamat lebih banyak mengunggulkan Skotlandia mampu mengalahkan Ceko meski harus bersusah payah.  ***

Klasemen sementara Grup D