EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Polandia V Slovakia

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Polandia V Slovakia
Robert Lewandowski bakal jadi andalan Polandia saat berhadapan Slovenia di laga Grup E Euro 2020, Senin (14/6/2021). / (twitter)

WJtoday, Bandung - PERTANDINGAN pembuka Grup E antara Polandia vs Slovakia dalam lanjutan Euro 2020 bakal dihelat di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6/2021) pukul 23.00 WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh RCTI dan Mola TV.

Head-to-head Polandia Vs Slovakia masih imbang. Slovakia pernah mengalahkan Polandia dengan skor 4-1. Polandia membalas dengan skor 5-0 pada kualifikasi Euro 1996.

Polandia berangkat ke Euro 2020 dengan status juara grup G pada babak kualifikasi. Tim besutan Paulo Sousa itu meraih 25 poin dari 10 pertandingan dengan catatan delapan kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Sementara Slovakia bersusah payah untuk sampai ke Euro 2020 karena harus melalui babak play-off melawan Irlandia Utara, usai menjadi tiga tim terbaik dari kualifikasi grup E. Pada babak tersebut, mereka sukses menang dengan skor 2-1.

Di atas kertas, Polandia lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Mengingat mereka memiliki materi pemain yang lebih baik yang berkarier di sejumlah klup top Eropa.

Baca juga: Hasil Copa America: Brazil dan Kolombia Menang

Sebut saja kiper Wojciech Szczesny yang selalu jadi andalan di sektor penjaga gawang Juventus. Dan yang wajib diperhitungkan adalah striker top Robert Lewandowski yang baru saja mencetak rekor gol terbanyak bersama Bayern Munich dengan 40 gol dalam satu musim di Liga Jerman.

Hadirnya Robert Lewandowski tentu jadi berkah tersendiri buat Polandia. Penyerang 32 tahun itu bakal jadi mimpi buruk pertahanan lawan.

Kendati demikian, Slovakia tak bisa dianggap enteng. Sebab mereka memiliki beberapa pemain yang kaya pengalaman sehingga dapat diandalkan.

Ada eks bintang Napoli, Marek Hamsik yang siap jadi jenderal lapangan tengah Slovakia. Kemudian di sektor belakang ada bek tangguh Inter Milan, Milan Skriniar.

Para pengamat lebih menjagokan Polandia untuk memenangkan laga ini. Kekuatan materi pemain yang lebih baik menjadi salah satu alasannya.  ***