EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Italia Ditantang Kuda Hitam Austria

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Italia Ditantang Kuda Hitam Austria
Italia akan berhadapan dengan Austria pada babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - BABAK 16 besar Euro 2020  hari ini akan menampilkan dua pertandingan, termasuk laga Italia vs Austria. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris. Italia lolos ke babak 16 besar usai memuncaki grup A Euro 2020, sedangkan Austria berstatus tim runner up grup C.

Jadwal siaran langsung Italia vs Austria akan dimulai pada Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan Italia vs Austria bisa disaksikan melalui Mola TV dan RCTI.

Pelatih Italia Roberto Mancini menegaskan ia ingin tim nasional Italia menyajikan penampilan yang pantas untuk stadion sekelas Wembley. Sejauh ini, Italia menjadi tim paling impresif di Euro 2020 dengan menyapu bersih kemenangan di Grup A disertai catatan tak kebobolan untuk memperpanjang tren nirkalah 30 pertandingan beruntun.

Modal itu cukup membuat Italia jadi tim yang sangat diunggulkan untuk bisa melewati hadangan Austria, tetapi laga kali ini sekaligus kali pertama mereka bermain di luar Roma.

"Anda harus menikmati setiap kali main di Wembley, ini sebuah kehormatan karena tidak semua pemain punya kesempatan yang sama," kata Mancini dilansir Reuters, Sabtu.

Langkah Italia yang melaju dengan raihan sempurna berkat torehan tiga kemenangan beruntun akan coba diadang oleh Austria. David Alaba dkk. bakal berupaya membuktikan mereka tidak kalah kelas dari Gli Azzurri.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Denmark Vs Wales

Austria telah membuktikan bukan tim yang bisa diremehkan. Keberhasilan Das Team lolos ke babak 16 besar Euro 2020 mendampingi Belanda dari grup C jadi buktinya.

Austria akan berupaya keras membuat gelandang Italia Jorginho tak berkutik. Dia jadi sosok kunci di lini tengah Italia sepanjang babak penyisihan grup. Perannya sebagai deep-lying playmaker begitu penting buat Gli Azzurri.

Ancaman dari Jorginho ini disadari oleh Austria. Dilansir dari Daily Mail, pelatih Austria Franco Foda berencana menugaskan Marcel Sabitzer untuk memastikan Jorginho tak leluasa jadi kreator permainan Italia sepanjang pertandingan.

Terlepas dari rencana yang disiapkan Austria, alur serangan Italia tergolong variatif. Skuad asuhan Roberto Mancini bisa mengandalkan poros Leonardo Spinazzola dan Lorenzo Insigne di sisi kiri penyerangan serta kreativitas Domenico Berardi yang menempati posisi penyerang sayap.

Kontribusi ketiga pemain itu sangat terasa di penyisihan grup. Ketiga pemain ini yang bertugas memasok umpan matang kepada Ciro Immobile yang berperan sebagai targetman.

Kreativitas pemain dan kemampuan yang merata di segala lini, membuat Italia diunggulkan oleh para pengamat untuk memenangkan laga ini.  ***