Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan Final Copa America 2021: Brasil Vs Argentina

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan Final Copa America 2021: Brasil Vs Argentina
laga seru akan tersaji di final Copa America 2021: Brasil vs Argentina, Minggu (11/7/2021) pagi WIM. (wjoday/yoga enggar)

WJtoday, Bandung - Laga yang ditunggu banyak penggemar sepakbola bakal tersaji dalam final Copa America 2021 antara tuan rumah Brasil berhadapan dengan seteru abadinya Argentina.

 Pertandingan akan dilangsungkan di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Tayangan langsung bisa disaksikan melalui siaran Indosiar mulai pukul 07.00.

Tuan rumah Brasil akan berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka miliki menghadapi rival utama mereka di Amerika Selatan, Argentina.

Brasil dan Argentina yang sejak fase grup sudah memperlihatkan kualitasnya sebagai favorit benar-benar melangkah hingga partai final. Kedua tim, yang sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan di fase grup Copa America 2021 dan berstatus sebagai juara grup, kini sama-sama berada di panggung puncak turnamen Amerika Selatan tersebut.

Brasil melangkah ke final setelah menang dengan skor identik 1-0 atas Chile di perempat final dan atas Peru di semifinal. Dari hasil laga yang ditentukan oleh satu gol itu menegaskan persaingan di Copa America 2021 tetap sengit bagi sang tuan rumah.

Padahal pada fase grup, Brasil mampu dua kali meraih kemenangan telak, yaitu 3-0 atas Venezuela dan 4-0 atas Peru. Namun, setelah itu Brasil memang hanya menang 2-1 atas Kolombia dan bermain imbang 1-1 dengan Ekuador.

Sementara Argentina mengarungi langkah yang berliku di Copa America 2021 ini. Harus membuka kampanye mereka dengan hasil imbang 1-1 dengan Chile di Grup A, Albiceleste berusaha bangkit dengan meraih tiga kemenangan di fase grup, masing-masing 1-0 menghadapi Uruguay dan Paraguay, serta 4-1 atas Bolivia.

Kemenangan telak atas Bolivia membuat Argentina cukup optimistis di awal fase knockout. Kemenangan telak 3-0 pun mereka dapatkan untuk menyingkirkan Ekuador di perempat final. Namun, Argentina harus merasakan perlawanan ketat Kolombia di semifinal, di mana hasil imbang 1-1 membuat laga harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Beruntung Argentina memiliki Emiliano Martinez di bawah mistar gawang. Kiper Aston Villa itu mampu menepis tiga eksekusi Kolombia dan membuat Argentina melangkah ke laga puncak untuk menghadapi Brasil.

Para pengamat kali ini lebih menjagokan Tim Samba bakal memenangkan pertandingan meski dengan harus bekerja ekstra keras. Brasil diuntungkan karena bermain di hadapan publik sendiri. Namun jika Messi mampu menguasai bola dan permainan, Argentina bukan tak mungkin bisa mengejutkan tuan rumah.   ***