EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Duel Maut Belgia Vs Portugal

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Duel Maut Belgia Vs Portugal
Belgia akan melakoni laga berat di 16 Besar Euro 2020 mengahadi Portugal, Senin (28/6/2021) dini hari./ (twitter)

WJtoday, Bandung  - DUA tim unggulan akan berhadapan, Belgia vs Portugal. Laga ini akan memanaskan babak 16 besar Piala Eropa 2020. Pertandingan ini akan digelar di La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Tayangan langsung bisa disaksikan di RCTI dan Mola TV mulai pukul 02.00 WIB.

Belgia kontra Portugal merupakan salah satu partai yang paling dinantikan. Sebab, kedua tim sama-sama memiliki sederet pemain bintang dan tergolong ganas untuk urusan menjebol gawang lawan.

Belgia lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup B. Romelu Lukaku dkk mengumpulkan sembilan poin usai menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan.

Sementara itu, Portugal melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim yang finis ketiga terbaik. A Selecao lolos dari grup neraka Grup F dengan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Pertandingan di babak 16 besar Euro 2020 akan jadi pertemuan ke-19 di antara Belgia dan Portugal. Dalam 18 pertemuan sebelumnya, Portugal unggul dengan enam kemenangan berbanding lima kemenangan untuk Belgia. Tujuh laga sisanya berakhir imbang.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyebut para pemainnya termotivasi dengan kondisi Portugal saat ini. Belgia ingin menyingkirkan juara bertahan Euro ini lebih cepat dan mengukir sejarah baru bagi Belgia menjadi kampiun Eropa untuk pertama kalinya.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Laga Seru Belanda Vs Ceko

"Kami termotivasi dan fokus. Inilah tujuan kami melakukannya. Saya merasakan banyak kegembiraan dan energi di grup. Portugal adalah tim yang cepat beradaptasi dengan keadaan," ucap Martinez saat jumpa pers pada Sabtu (26/6/2021).

Jika di kubu Portugal keberadaan Ronaldo jadi sorotan, di kubu Belgia Kevin de Bruyne yang disorot. Gelandang Portugal Joao Moutinho, menyebut pemain Manchester City tersebut tak boleh diberikan ruang bebas saat pertandingan.

Bek timnas Belgia Toby Alderweireld sudah punya cara untuk menghentikan laju penyerang Portugal Cristiano Ronaldo. Dia mengatakan, satu-satunya cara untuk menghentikan Ronaldo adalah kolektivitas. Jika pemain Juventus tersebut diperlakukan terlalu istimewa dan mengabaikan pemain lainnya, bencana kekalahan niscaya menerpa.

Para pengamat sedikit lebih menjagokan Hazard dkk memenangkan laga ini. Belgia menunjukkan form yang lebih meyakinkan, meski Portugal punya catatan pertemuan yang bagus kontra Belgia.  ***