EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Denmark Vs Wales

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Denmark Vs Wales
Meski tak diunggulkan melawan Denmark, Wales siap sajikan permainan hebat di 16 besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021). / (twitter)

WJtoday, Bandung - GARETH Bale menegaskan ia dan rekan-rekannya di tim nasional Wales tidak masalah dianggap sebagai kubu nonunggulan jelang laga 16 besar Euro 2020 melawan Denmark di Amsterdam, Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 malam (siaran langsung di RCTI dan Mola TV).

Denmark yang lolos sebagai runner-up Grup B dianggap lebih diunggulkan banyak pihak untuk bisa mengalahkan Wales yang mencapai 16 besar dengan status runner-up Grup A.

Terlebih lagi, Denmark mendapat dukungan simpati banyak pihak untuk bisa tampil gemilang di Euro 2020 menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di awal turnamen.

"Kami selalu nonunggulan, kami sudah terbiasa dengan label itu. Tapi itu tidak mengubah keadaan, sangat normal," kata Bale dikutip Reuters.

"Kami tahu situasi yang terjadi dengan mereka dan kami tentu saja mendoakan yang terbaik untuk Christian Eriksen. Untuk pertandingan besok ... semoga kami bisa menampilkan permainan hebat dan menuntaskan pekerjaan," imbuhnya.

Sementara, pertandingan ini adalah kesempatan Denmark untuk membuktikan status sebagai tim kuda hitam layak. Simon Kjaer dan kawan-kawan berhasil mencetak empat gol pada laga terakhir Grup B melawan Rusia.

Hal itu menunjukkan semangat Denmark kembali naik setelah dilanda insiden Christian Eriksen yang mengalami henti jantung saat berlaga melawan Finlandia.

Meski begitu, Wales tentu bakal memperlihatkan kualitas permainan mereka. Gareth Bale dan kawan-kawan ingin membuktikan mereka mampu bersaing.

Denmark unggul dalam rekor pertemuan melawan Wales jelang 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Christian Eriksen pernah jadi pahlawan lewat borongan dua gol dalam satu laga.

Denmark dan Wales, dikutip dari situs resmi Euro, sudah bertemu sebanyak 10 kali sebelum laga 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) nanti. Dari jumlah tersebut, Denmark meraih enam kemenangan sedangkan empat laga sisanya menjadi milik Wales.

Keunggulan Denmark dalam rekor pertemuan melawan Wales, serta motivasi tim yang sedang naik,  membuat para pengamat kebanyakan menjagokan Andersen dkk bakal memenangkan pertandingan.  ***