EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Denmark Vs Ceko

Jadwal Siaran Langsung dan Ulasan: Denmark Vs Ceko
Timnas Denmark akan berhadapan dengan Ceko pada perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021) malam. (twitter)

WJtoday, Bandung - BABAK perempat final Euro 2020 akan mempertemukan Denmark berhadapan dengan Ceko dalam laga yang bakal digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam. Pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan iNewsTV mulai pukul 23.00 WIB.

Republik Ceko dan Denmark lolos ke perempatfinal Eropa 2020 secara tak diduga. Kedua tim ini awalnya diprediksi mentok di fase grup, atau paling jauh melaju ke 16 besar Piala Eropa 2020. Namun, di luar dugaan Republik Ceko dan Denmark justru tampil luar biasa. Perhatian lebih diberikan kepada Tim Dinamit -julukan Denmark.

Jalannya pertandingan nanti diperkirakan akan seru dan menarik. Pasalnya baik Ceko dan Denmark sedang berada dalam performa yang sangat bagus. Satu bukti nyata tentu saja keberhasilan mereka bisa menjadi salah satu kontestan di babak perempat final ini.

Dalam dua laga terkini, skuad asuhan Kasper Hjulmand meraih kemenangan fantastis. Setelah membantai Rusia 4-1 di matchday pamungkas Grup B Piala Eropa 2020, Denmark menghancurkan Wales 4-0 di babak 16 besar. Pada laga perdana Tim Dinamit menyerah 0-1 dari Finlandia.

Denmark menunjukkan grafik penampilan yang terus naik dalam dua laga terakhir. Tim Dinamit berhasil mencetak delapan gol dalam dua laga terakhir.

Tim Dinamit adalah tim dengan kondisi dan mental terbaik di Euro 2020 (Euro 2021) seiring kesembuhan Christian Eriksen. Terlebih dari segi permainan, Denmark juga sudah membuktikan kehebatan mereka di dua laga lawan Rusia dan Wales.

Baca juga: Hasil Copa America: Brasil Ditantang Peru di Semi Final

Ceko baru saja membuat kejutan besar di turnamen empat tahunan ini dengan menumbangkan Belanda. Permainan agresif dan tak kenal lelah Ceko membuat Belanda tak berkutik. Ceko mengalahkan Belanda 2-0 lewat gol-gol Tomas Holes dan Patrik Schick. Gol ke gawang Belanda adalah gol ke-4 Schick di Euro 2020.

Patrik Schick

Kubu Ceko mengakui Denmark bisa memberikan kesulitan tersendiri pada mereka. Terutama karena gaya bermain kedua negara yang jelas berbeda. Tomas Vaclik, kiper Ceko, mengatakan para pemain Denmark lebih senang berlari dibanding Belanda. 

Apalagi Denmark tak hanya mengandalkan para strikernya untuk mencetak gol. Nama bek sayap seperti Joakim Maehle juga patut diwaspadai lantaran telah mencetak 2 gol. Begitu pula dengan gelandang jangkar seperti Pierre-Emile Hojbjerg yang sudah membuat 3 assists. 

”Sulit membandingkan Belanda dan Denmark karena mereka punya cara bermain yang berbeda. Denmark lebih banyak berlari dibanding Belanda. Mereka punya etos kerja keras yang bagus sehingga laga nanti tidak akan mudah,” jelas Vaclik.

Bicara head to head, kedua tim punya kekuatan yang cukup seimbang. Dari 11 kali pertemuan di semua ajang, terjadi 6 hasil imbang. Sisanya adalah 3 kemenangan untuk Ceko dan 2 bagi Denmark. 

Menariknya 2 dari 3 kemenangan yang diraih Ceko terjadi di ajang Piala Eropa. Yakni pada tahun 2000 di Belanda/Belgia dan diikuti 4 tahun kemudian di Portugal. Pada 2 laga tersebut, Denmark tak berkutik sama sekali atas Ceko.

Akan menarik menanti, siapa yang akan menang di laga ini. Ceko dan Denmark diprediksi akan saling jual serangan di laga ini. Pemenang laga ini akan bertemu Inggris atau Ukraina di babak semifinal.

Para pengamat menilai laga akan berlangsung ketat dan seru. Kedua tim merupakan tim yang memainkan sepakbola menyerang. Siapa yang menguasai aliran bola di lapangan tengah, tim tersebut akan memenangkan pertandingan.  Tapimelihat rekor pertemuan kedua tim, Ceko lebih diunggulkan sedikit oleh para pengamat.  ***