EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Review Pertandingan: Makedonia Utara Vs Austria

Jadwal Siaran Langsung dan Review Pertandingan: Makedonia Utara Vs Austria
Timnas Makedonia Utara salah satu debutan di Euro 2020 (uefa.com)

WJtoday, Bandung - LAGA pembuka Grup C Euro akan menyajikan pertarungan antara dua tim yang dianggkap kasta kelas dua di turnamen kali ini, Makedonia Utara berhadapan dengan Austria. 

Makedonia Utara yang berstatus tim debutan akan coba membuat kejutan lawan Austria di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Rumania. Kick off laga Austria vs Makedonia akan berlangsung pukul 23.00 WIB dan bisa disaksikan di RCTI.

Makedonia Utara layak jadi sorotan, karena bukan tak mungkin mencuat sebagai kuda hitam. Makedonia merupakan satu dari empat klub terakhir yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 lewat jalur playoff. Tiga klub lainnya adalah Hungaria, Slovakia, dan Skotlandia.

Melenggang ke putaran final Euro 2020 merupakan sejarah baru bagi Makedonia Utara. Negara yang baru merdeka 27 tahun silam itu berhasil tampil di putaran final Piala Eropa 2020 untuk kali pertama. Gara-gara perjalanan yang tidak mudah menuju Piala Eropa 2020, bukan tidak mungkin Makedonia Utara akan main ngotot dan mengejutkan Austria.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Review Pertandingan: Inggris Vs Kroasia

Selain punya bekal rasa percaya diri yang bagus, Makedonia Utara punya pemain yang bermain di top level seperti pemain veteran Goran Pandev (Genoa), Eljif Elmas (Napoli), dan Ezgjan Alioski (Leeds United).

Sementara itu, kesuksesan Austria lolos ke Euro 2020 sejatinya tidak mengejutkan. Sebab, dari segi materi pemain, Austria punya kualitas yang cukup bagus. Banyak pemain kunci Das Team yang berkiprah di Bundesliga dengan reputasi yang bagus.

Dari penjaga gawang hingga penyerang, ada pilar Austria yang bermain di Bundesliga. Di bawah mistar ada nama Pavao Pervan yang bermain di Vfl Wolfsburg. Lalu, ada Aleksandar Dragovic dari Bayer Leverkusen yang menjadi pilar di lini belakang.

Kedua tim sempat bertemu di babak kualifikasi Euro 2020. Saat itu Austria berhasil menundukkan Makedonia Utara. Dengan pengalaman itu, serta kekuatan yang lebih merata, Austria oleh kebanyakan pengamat diprediksi bakal meraih kemenangan atas Makedonia Utara.  ***