EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Review: Belgia Vs Rusia

Jadwal Siaran Langsung dan Review: Belgia Vs Rusia
Belgia yang diprediksikan mampu kalahkan Rusia pada laga Grup B Euro 2020, Minggu (13/6/2021) dini hari. (twitter)

WJtoday, Bandung  - PERTANDINGAN kedua Grup B Euro 2020 akan menghadirkan duel antara salah satu favorit juara yaitu Timnas Belgia melawan Rusia. 

Laga akan digelar di Saint-Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia, pada Minggu (13/6/2021) pukul 02.00 WIB, dan bisa disaksikan melalui siaran langsung di RCTI.

Timnas Belgia menyandang beban berat saat bersua Rusia. Belgia datang ke turnamen kali ini dengan status yang berbeda dari turnamen-turnamen sebelumnya. De Rode Duivels yang dulu kerap disebut tim kuda hitam kini telah berganti status jadi tim favorit juara. 

Skuad asuhan Roberto Martinez saat ini berada di puncak ranking FIFA, mengungguli tim-tim pesaing di Euro 2020 (Euro 2021).

Secara individu, Belgia dihuni beberapa pemain yang punya mental juara. De Bruyne sudah meraih banyak gelar di Man City, begitu pula dengan Lukaku yang berhasil membawa Inter menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Review: Denmark Vs Finlandia

Rusia bukan tim yang bisa dianggap enteng oleh Belgia. Saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia mampu melangkah hingga perempat final sebelum langkah mereka dihentikan oleh Kroasia lewat perpanjangan waktu.

Rusia juga memiliki pemain-pemain yang berbahaya seperti Aleksandr Golovin, kapten tim Artem Dzyuba, hingga pemain berpengalaman Yuri Zhirkov. Peran ketiga pemain ini akan krusial dalam upaya mereka mengejutkan Belgia di laga perdana.

Laga ini adalah ulangan ketika babak Kualifikasi, dimana Belgia selalu unggul dalam 2 laga Kualifikasi atas Rusia. The Red Devils menang 3-1 saat bermain di kandang sendiri, dan menang 4-1 ketika bertandang ke Saint Petersburg.

Dengan berbekal modal pengalaman bermain saat bertemu dengan Rusia serta keunggulan individu, tak heran banyak pengamat menjagokan Belgia akan memenangkan pertandingan ini. ***