EURO 2020

Jadwal Semifinal Euro 2020: Italia Vs Spanyol, Inggris Vs Denmark

Jadwal Semifinal Euro 2020: Italia Vs Spanyol, Inggris Vs Denmark
Italia akan bertemu lawan tangguh Spanyol pada babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - DUA laga yang diprediksikan bakal berlangsung menarik akan terjadi pada babak semifinal Euro 2020, yang keduanya akan  digelar di Stadion Wembley Inggris.

Italia vs Spanyol
Laga Italia vs Spanyol menjadi semifinal yang ideal. Kedua tim belum pernah kalah sejak fase grup. Spanyol lolos ke semifinal usai menyisihkan Swiss lewat babak adu penalti. Sementara, Italia menyingkirkan Belgia dengan skor 2-1.

Italia melanjutkan performa apik sejak fase grup. Bahkan, jika ditarik lebih ke belakang, Gli Azurri kini meraih kemenangan beruntun pada 32 laga terakhir.

Spanyol, kata Luis Enrique, adalah tim terbaik di Euro 2020. Spanyol membuktikan itu dengan melaju ke semifinal Euro dan bakal menantang Italia. Namun Tim Matador pada laga terakhir tampil kurang meyakinkan, hanya menang lewat adu penalti.

Inggris vs Denmark
Denmark untuk pertama kalinya lolos ke semifinal setelah Euro 1992 lalu. Denmark kini dalam momentum yang positif. Namun, Denmark punya lawan sulit yakni Inggris yang ingin menjadi juara di rumah sendiri.

Inggris sendiri sedang dalam tren positif saat memasuki fase knock out. Pada 16 besar The Three Lions mengalahkan tim kuat Jerman dengan skor 2-0. Kemudian pada laga perempatfinal mereka menghajar Ukraina dengan skor telak 4-0.

Buat Inggris, laga semifinal bisa jadi momen spesial karena dimainkan di Wembley, stadion kebesaran negeri mereka sendiri. Akan kian luar biasa jika bisa sekaligus juara karena final pun dihelat di tempat yang sama.  

Jadwal Semifinal Euro 2020:

Rabu 7 Juli
02:00 dini hari WIB Italia Vs Spanyol
Wembley Stadium, London
Kamis 8 Juli
02:00 dini hari WIB Inggris Vs Denmark
Wembley Stadium, London.  ***