OLIMPIADE TOKYO 2020

Jadwal Perempat Final Sepakbola Olimpiade: Brasil dan Jepang Berpeluang Lolos

Jadwal Perempat Final Sepakbola Olimpiade: Brasil dan Jepang Berpeluang Lolos
Timnas Brasil diunggulkan saat berhadapan dengan Mesir pada babak perempat final sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 31/7/2021. (bola.net)

WJtoday, Bandung - Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 sudah memasuki babak perempat final. Berikut jadwal perempat final sepak bola Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung Sabtu (31/7/2021).

Laga pembuka perempat final akan mempertemukan salah satu favorit juara Spanyol menghadapi Pantai Gading. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Miyagi, Rifu, mulai pukul 15.00 WIB.

Spanyol diunggulkan melaju ke babak semifinal, tetapi Pantai Gading juga berpeluang menciptakan kejutan. Apalagi selama tampil di babak grup tim asuhan Soualiho Haidara ini belum pernah kalah.

Tergabung di Grup D bersama Brasil, Jerman, dan Arab Saudi, Pantai Gading berhasil mengumpulkan lima poin dari satu kemenangan dan dua kali imbang. Ini menjadi isyarat bahwa Spanyol bisa dibuat kerepotan

Sejam setelah pertandingan tersebut, Jepang akan menghadapi Selandia Baru di Stadion Kashima. Jepang diunggulkan karena melaju ke perempat final dengan status juara Grup A dan tampil di kandang.

Dari tiga pertandingan Grup A Jepang mengoleksi tiga kemenangan, mencetak tujuh gol dan hanya sekali kebobolan. Takefusa Kubo menjadi bintang Jepang dengan melesakkan tiga gol atau satu gol per laga.

Selanjutnya ada pertandingan Brasil melawan Mesir di Stadion Saitama 2002 mulai pukul 17.00 WIB. Dengan penampilan impresif selama fase grup, pelatih Andre Jardine yakin Brasil bisa menaklukkan Mesir.

Richarlison, top skor sementara kejuaraan dengan lima gol, siap menumpas Mesir untuk meraih tiket semifinal. Asa itu terasa realistis mengingat Mesir hanya punya statistik dua gol dan sekali kebobolan.

Terakhir mulai pukul 18.00 WIB akan ada pertandingan antara Korea Selatan melawan Meksiko. Ini bakal menjadi pertandingan yang menarik sebab kedua tim sama-sama punya catatan impresif selama babak grup.

Korea Selatan menjadi juara Grup B dengan dua kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan Meksiko menjadi runner-up Grup A dengan statistik yang sama. Bedanya, Korea punya Hwang Ui Jo dan Lee Kang In sebagai mesin gol.

Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020:
Spanyol vs Pantai Gading / 15.00 WIB
Jepang vs Selandia Baru / 16.00 WIB
Brasil vs Mesir / 17.00 WIB
Korea Selatan vs Meksiko / 18.00 WIB.  ***