Singapore Badminton Open 2022

Jadwal Empat Wakil Indonesia di Final Singapore Open 2022 Hari Ini

Jadwal Empat Wakil Indonesia di Final Singapore Open 2022 Hari Ini
ilustrasi Singapore Badminton Open 2022. (twitter)

WJtoday, Jakarta - Turnamen bulu tangkis Singapore Badminton Open 2022 Super 500, memasuki babak final pada Minggu (17/7/2022). Sebanyak 4 wakil Indonesia akan bertarung hari ini untuk merebut gelar juara.

Laga pertandingan yang bakal dihelat di Singapore Indoor Stadium, Singapura ini, sudah dipastikan Indnesia bakal sabet satu gelar dari empat pertandingan bakal dipertandingkan. Pasalnya, ganda putra menampilkan All Indonesian Final antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sejatinya, kepastian meraih gelar dari nomor ganda putra sudah diketahui sejak babak semifinal. Indonesia meloloskan empat wakilnya ke babak semifinal pada Sabtu (16/7/2022). Otomatis, ganda putra dikuasai oleh pemain-pemain Tanah Air.

Namun, Indonesia bisa menambah dua gelar lagi dari sektor ganda putri serta tunggal putra. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melanjutkan penampilan impresif mereka dengan menembus final Singapore Open 2022. 

Pasangan ganda putri anyar itu akan menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak final. Berkaca dari rekor pertemuan, Apriyani/Fadia unggul 2-0 atas Zhang/Zheng. Salah satu kemenangan bahkan diraih pada final Malaysia Open 2022 dua pekan silam dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19.

Di nomor tunggal putra, Indonesia menyisakan Anthony Sinisuka Ginting. Pemain asal Cimahi itu akan berhadapan dengan Kodai Naraoka. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pebulu tangkis. Maka, laga final tunggal putra dijamin seru. 

Babak Final Singapore Open 2022 akan dimulai Minggu (17/7/2022) pukul 12.00 WIB. Wakil Indonesia pertama yang akan tampil adalah Apriyani/Fadia. Duel ganda putri dijadwalkan sebagai pertandingan ketiga.

Setelah itu, giliran perang saudara di ganda putra antara Fajar/Rian dengan Leo/Daniel. Perjuangan Anthony Ginting meraih gelar individu pertamanya sejak Indonesia Masters 2022 menjadi partai terakhir. 

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Final Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022):

- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (match 3)
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (match 4)
- Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (match 5). ***