Jadwal dan Prediksi BRI Liga 1 2022 Pekan ke-4: Persib Bandung VS PSIS Semarang

Jadwal dan Prediksi BRI Liga 1 2022 Pekan ke-4: Persib Bandung VS PSIS Semarang
Persib Bandung VS PSIS Semarang

WJtoday, Jakarta - Persib Bandung akan jamu PSIS Semarang dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (13/8/2022) pukul 16.00 WIB.

Laga diprediksi berlangsung seru karena kedua tim sama-sama bertekad mendapatkan tiga poin penting.

Kemenangan sangat dibutuhkan Persib sebagai tanda kebangkitan pada Liga 1. Sebab, Maung Bandung belum pernah menang dalam tiga laga terakhir, yakni imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC, kalah 1-3 dari Madura United dan 1-4 dari Borneo FC.

Sementara itu, kemenangan dibutuhkan PSIS untuk menjaga tren positif. Pekan lalu, Mahesa Jenar menang 1-0 atas Borneo FC Samarinda.

Pelatih sementara Persib Budiman Yunus mengatakan timnya sudah siap menghadapi PSIS. Sebab, berbagai rangkaian evaluasi sudah dilakukan Persib.

"Alhamdulillah buat laga besok, kami tim pelatih dan pemain siap. Semua pemain sudah melupakan kekalahan di Borneo FC," ucap Budiman Yunus dalam konferensi pers, Jumat (12/8/2022).

Dia menjelaskan, Pangeran Biru bertekad meraih kemenangan perdana pada Liga 1. Kemenangan pun sudah dinantikan oleh pendukung Persib, Bobotoh.

"Kami lupakan tiga laga itu dan menatap besok. Laga besok kami sudah siap," ucapnya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan persiapan timnya berjalan cukup lancar. Mereka terus mempelajari kekuatan dan kelemahan Persib.

"Persiapan PSIS normal dengan menganalisis dan melihat permainan lawan. Kami berharap (skema) berjalan dengan baik dan meraih hasil yang diinginkan," ucap Sergio.

Sementara itu, Andreas Ado mengatakan ingin memperpanjang tren positifnya di Liga 1. Jika berhasil, maka PSIS akan memaksa Persib memperpanjang puasa kemenangan.

"Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan. Kami siap mencuri poin dari Bandung," ucapnya.

Jadwal BRI Liga 1, Sabtu (13/8/2022)

Persib Bandung VS PSIS Semarang

Pukul: 16.00 WIB

Tempat: Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat

Prediksi Susunan Pemaian

Persib Bandung (4-3-3)

Teja Paku Alam; Bayu Mohamad Fiqri, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Marc Klok, Erwin Ramdani, Ricky Kambuaya; Frets Butuan, David da Silva, Ciro Alves

Caretaker: Budiman Yunus

PSIS Semarang (4-3-3)

Ray Redondo; Riyan Ardiansyah, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Alfeandra Dewangga, Taisei Marukawa, Delvin Rumbino; Andreas Ado, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto

Pelatih: Sergio Alexandre.