Jadi Pemain Joker, Dani Alves Diharapkan Beri Inspirasi Timnas Brasil di Olimpiade

Jadi Pemain Joker, Dani Alves Diharapkan Beri Inspirasi Timnas Brasil di Olimpiade
Dani Alves jadi salah satu pemain joker tim sepakbola Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. (twitter)

WJtoday, Bandung - SEBAGAI juara bertahan, Brasil datang ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat percaya diri untuk mempertahankan medali emas. Berikut daftar pemain skuad timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk mempertahankan medali emas cabang olahraga sepak bola putra, Brasil datang membawa tiga pemain joker atau yang usianya lebih dari 24 tahun, ternama. Ketiganya adalah Santos Neto, Dani Alves, dan Diego Carlos.

Pemain kawakan Dani Alves sengaja dipanggil Andre Jardine, pelatih Brasil, untuk memberi inspirasi kepada pemain muda lainnya. Jam terbang dan pengalaman Alves yang sudah membela klub-klub besar seperti Barcelona dan Juventus, diharapkan bertuah.

Sementara Santos Neto merupakan kiper utama Athletico Paranaense. Membela Brasil di Olimpiade akan menjadi debut di pentas internasional. Karenanya kiper 31 tahun tersebut ingin mempersembahkan gelar juara dalam pesta olahraga sejagat pertamanya ini.

Adapun Carlos merupakan bek utama Sevilla. Pemain 28 tahun ini sengaja dipanggil untuk memperkokoh sistem pertahanan. Jardine sengaja memanggil dua bek senior ke dalam tim di Olimpiade Tokyo 2020 ini demi bisa mempertahankan gelar

Lini tengah Brasil pun tak bisa diremehkan. Ini karena beberapa pemain mereka tampil di kompetisi kasta tertinggi Jerman, Prancis, Jerman, hingga Inggris. Beberapa di antaranya adalah Douglas Luiz, Paulinho, dan Richarlison.

Luiz merupakan gelandang bertahan yang tenang dan lugas. Karakter ini membuat Aston Villa memainkannya sebanyak 33 kali pada musim 2020/2021. Selama fase uji coba menuju Olimpiade Tokyo, Luiz pun tidak tergantikan alias selalu jadi pilihan utama.

Selanjutnya Richarlison yang membela Everton. Ujung tombak Everton ini akan menjadi andalan Brasil karena jam terbangnya yang tinggi. Dengan lapisan pemain bertabur bintang ini Brasil percaya diri bisa meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Berikut daftar selengkapnya:

Daftar Lengkap Pemain Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020:

Kiper: Santos Neto, Brenno Oliveira, Lucao Alexandre
Belakang: Diego Carlos, Ricardo Graca, Guilherme Arana, Dani Alves. Bruno Fuchs, Nino, Abner Vinicius
Tengah: Gabriel Menino, Douglas Luiz, Bruno Guimaraes, Matheus Henrique, Reinier Jesus, Claudinho
Depan: Gabriel Martinelli, Malcom Filipe, Antony Matheus, Richarlison de Andrade, Matheus Cunha, Paulinho.  ***