PON XX PAPUA

Jabar Tambah Satu Emas dari Cabang Muaythai

Jabar Tambah Satu Emas dari Cabang Muaythai
Ilustrasi salah satu pertandingan di cabang Muaythai PON XX Papua. (antara)

WJtoday, Bandung -  Atlet Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan menyabet medali emas sedangkan Papua harus puas dengan medali perak setelah ditaklukkan oleh atlet Jawa Tengah dalam final cabang olahraga muaythai di GOR Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI).

Pada pertandingan babak final di GOR STT GIDI, Minggu (3/10/2021), atlet Jawa Barat Nur Saadah dinyatakan menang oleh wasit setelah mengalahkan Oqta Mesi Simorangkir dari Riau dalam kelas tarung 43 kilogram putri.

Selanjutnya dalam pertandingan kelas 48 kilogram putra, atlet tuan rumah Abdurahman menyerah kepada Randi Pradana dari kontingen Jawa Tengah.

Kemudian, pada 45kg putri atlet Sulawesi Selatan Sri Eviyanti memastikan diri meraih medali emas setelah mengalahkan Irsalina dari Aceh. Dengan demikian, Sulawesi Selatan memastikan emas pertama PON Papua dari muaythai.

Sebagai pembuka pertandingan final cabang olahraga muaythai, Muhammad Bayan Bangkit terlebih dahulu mengamankan satu keping medali emas setelah mengalahkan Galih atlet Jawa Timur dalam 45 kilogram putra.

Cabang olahraga muaythai akan memperebutkan total 16 medali emas, dari kelas 45 kilogram putra, 43 kilogram putri, 48 kilogram putra, 45 kilogram putri, 54kg putra, 48kg putri, 57kg putra, 51kg putri, 60kg putra, 54kg putri, 63,5kg putra, 57kg putri, 67kg putra, 60kg putri, 73kg putra dan 75kg putra.

Hingga Minggu (3/10) pagi, Kontingen Jabar berada di peringkat keempat perolehan umum medali PON XX Papua, dengan koleksi 11 emas, 15 perak, dan 25 perunggu.

DKI masih menjadi pemuncak dengan mengoleksi perolehan medali 28 emas, 15 perak, dan 21 perunggu.  ***


Tabel 10 Besar Perolehan Medali PON XX Papua