EURO 2020

Italia Kandaskan Austria 2-1 Lewat Perpanjangan Waktu

Italia Kandaskan Austria 2-1 Lewat Perpanjangan Waktu
Italia kalahkan Austria 2-1 melalui perpanjangan waktu pada laga 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Italia harus menunggu hingga babak tambahan waktu untuk bisa mengalahkan Austria 2-1, pada 16 besar Euro 2020 yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/6/2021) WIB.

Permainan rapat dan cepat diperagakan kedua tim sejak peluit pertama dibunyikan. Austria secara mengejutkan mampu memberikan tekanan lebih banyak ke area pertahanan Italia di lima menit pertama permainan. Namun tak ada peluang berarti yang mengubah kedudukan. Skor 0-0 bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua Italia masih memegang kendali permainan, meski Austria mampu memberikan perlawanan melalui skema serangan balik. Bahkan Austria sempat mencetak gol pada menit ke-67 melalui tandukan Armautovic. Tetapi setelah wasit melihat VAR, gol dianulir. Kedudukan masih imbang hingga dilakukan babak perpanjangan.

Pilihan Mancini melakukan pergantian pemain berbuah hasil di babak tambahan. Masuknya Pessina dan Chiesa membuat permainan Gil Azzuri makin tajam, dan keduanya membuat gol.

Baca juga: Denmark Pastikan Lolos ke 8 Besar, Hajar Wales 4-0

Pada menit ke-5 tambahan waktu, Chiesa yang menerima umpan di sayap kanan, berhasil mengecoh bek Austria dan melesakkan tendangan keras, 1-0. Dua menit kemudian terjadi kemelut di kotak penalti yang bisa dimanfaatkan tembakan Pessina ke gawang Bachmann, 2-0.

Ketinggalan dua gol membuat Austria mau tak mau bermain terbuka menyerang. Hasilnya di menit ke-114, Sasa Kaladzic mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui tandukan dari skema tendangan pojok. Namun skor tetap bertahan hingga usai laga.

Dengan hasil kemenangan ini, Italia lolos ke babak perempat final, dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Belgia vs Portugal.  ***