Isu Dinasti Politik, Sekjen PDIP: Anak dan Menantu Jokowi Buktikan Kualitas Kepemimpinan

Isu Dinasti Politik, Sekjen PDIP: Anak dan Menantu Jokowi Buktikan Kualitas Kepemimpinan
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
WJtoday, Jakarta - Kemenangan putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada Serentak 2020 berdasarkan hitung cepat membuktikan bahwa mata hati nurani rakyat bisa melihat dengan jernih.

Begitu klaim Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi serangan isu politik dinasti yang menyerang keduanya.


Menurutnya, Gibran dan Bobby yang kredibel sebagai sosok muda yang membawa perubahan ke arah lebih baik, jauh lebih bermakna dibanding kampanye negatif politik dinasti maupun isu lainnya.

“PDI Perjuangan mengapresiasi kedewasaan politik masyarakat yang sangat membanggakan, di tengah upaya berbagai kekuatan politik mengarahkan rakyat lewat strategi disrupsi negatif,” tegasnya.

Walau demikian, sambung Hasto, PDI Perjuangan secara jernih juga berharap agar Gibran dan Bobby membuktikan kualitas kepemimpinannya sebagai kepala daerah di Solo dan Medan saat definitif menjadi kepala daerah.

Khususnya di tengah pandemi Covid-19, Gibran dan Bobby diharapkan mampu membawa masyarakat di Solo dan Medan, bergotong royong menyelesaikan isu kesehatan maupun ekonomi.

“Harapan ini juga sekaligus untuk para kepala daerah dari lainnya dari PDI Perjuangan. Partai sudah memberi bekal terkait tata kelola pemerintahan hingga semangat antikorupsi lewat Sekolah Partai PDI Perjuangan,” tegasnya.***