Ini Jawaban Luhut Soal Kapan PPKM Berakhir

Ini Jawaban Luhut Soal Kapan PPKM Berakhir
Ilustrasi PPKM (yoga enggar/wJtoday)

WJtoday,Jakarta -  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3 dan Level 2 untuk Jawa dan Bali telah resmi diperpanjang hingga 23 Agustus 2021.

Berdasarkan catatan WJtoday, pemerintah memang sudah berkali-kali memperpanjang PPKM yang dimulai terhitung sejak tanggal 21 Juli lalu. Lantas kapan PPKM akan Berakhir?

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan pun memberikan jawaban kalau PPKM akan terus diberlakukan selama Covid-19 masih menjadi pandemi di tanah air

"Saya ingin menjelaskan bahwa selama covid-19 masih menjadi pandemi, PPKM akan digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat," kata Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dalam telekonferensi di Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021. 

Masyarakat pun diminta untuk tidak tergesa-gesa, karena sejauh ini penerapan PPKM cukup menunjukkan arah menuju normal. 

"Kalau situasi membaik, level PPKM akan diturunkan ke level lebih rendah. Kalau PPKM sudah Level 1 dan Level 2, artinya situasi mendekati normal,” lanjut Luhut. 

Pemerintah terus mengevaluasi PPKM setiap minggu. Masyarakat diminta tidak langsung senang jika covid-19 mereda. "Kita juga jangan euforia dengan angka-angka yang baik ini," ucap Luhut.***