EURO 2020

Inggris Melangkah Mulus ke Semi Final, Hajar Ukraina 4-0

Inggris Melangkah Mulus ke Semi Final, Hajar Ukraina 4-0
Dua gol Harry Kane membawa Inggris menang 4-0 atas Ukraina pada perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Inggris melenggang mulus ke babak semi final Euro 2020 dengan mengalahkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final yang dilangsungan di Stadio di Olimpico Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari waktu Indonesia.

Inggris yang untuk kali pertama harus bermain di luar kandang pada turnamen ini,  berhasil unggul cepat di menit keempat lewat sang kapten, Harry Kane.

Kejelian Raheem Sterling melihat celah di kotak penalti membuat Harry Kane terlepas dari kawalan bek-bek Ukraina. Harry Kane sukses memaksimalkan umpan tersebut dengan baik dan membawa Inggris unggul 1-0 di awal laga.

Meski mampu  menekan hampir sepanjang babak pertama, anak asuh Gareth Southgate tak mampu menambah gol. Ukraina pun seperti tak mampu mengembangkap permainan dan lebih banyak bertahan. Kedudukan 1-0 bertahan hingga paruh waktu.

Baca juga: Dinamit Denmark Pastikan ke Semi Final, Kalahkan Ceko 2-1

Pada babak kedua Inggris kembali menekan Ukraina, dan tak perlu menunggu lama untuk menambah gol, Kali ini giliran Harry Maguire yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dari skema bola mati di sisi kanan Ukraina, Luke Shaw yang didapuk sebagai eksekutor tendangan bebas mengirimkan umpan lambung disambut tandukan Maguire yang meluncur tanpa bisa disentuh kiper Ukraina., 2-0 untuk Inggris.

Empat menit berselang, Harry Kane kembali mencetak angka. Lagi-lagi Luka Shaw yang menjadi pemberi asis gol Inggris. Luke Shaw yang longgar di sisi kiri memberikan umpan silang yang tak bisa dihalau pemain belakang Ukraina, Kane dengan mudah menanduk bola, 3-0.

Inggris mengunci kemenangan menjadi 4-0 melalui Jordan Henderson. Berawal dari tendangan pojok dari Mason Mount, Henderson yang cerdik meloloskan diri dari pengawalan bek dan menanduk bola merobek gawang Ukraina untuk keempat kalinya.

Pada babak semi final Inggris akan ditantang Denmark, yang pada laga sebelumnya di National Olympic Stadion Baku, Azerbaijan, menang atas Ceko dengan skor 2-1.  ***