EURO 2020

Inggris Melaju ke Perempat Final, Kalahkan Jerman 2-0

Inggris Melaju ke Perempat Final, Kalahkan Jerman 2-0
Inggris melaju ke perempat final Euro 2020, usai kalahkan Jerman 2-0 di Wembley, Selasa (29/6/2021)./(reuters)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Inggris terlalu kuat untuk Jerman dan menang 2-0 pada laga 16 besar Euro 2020  di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021). Harry Kane dkk pantas memenangkan pertandingan, dan berhak lolos ke perempat final.

Jerman sempat mengurung Inggris sejak awal pertandingan. Penguasaan bola mutlak milik Jerman dengan operan-operan pendek. Namun Inggris mampu mengimbangi dan bermain lebih bervariasi saat menyerang.

Sampai dengan pertengahan babak pertama, penguasan bola kedua tim berimbang. Hanya saja, Inggris memiliki jumlah tembakan lebih banyak dengan 3 tendangan (2 on target, 1 off target), sedangkan Jerman hanya 1 on target.

Pada babak kedua Inggris lebih berani menyerang dengan memanfaatkan serangan dari sisi sayap. Hasilnya Raheem Sterling mampu membawa Inggris unggul di menit ke-72.

Memanfaatkan lebar lapangan, Sterling mengirim umpan ke sisi kiri sayap, kemudin bola diumpan kembali kepadanya. Sterling dengan satu sentuhan berhasil mencepolskan bola ke gawang Neuer, 1-0 untuk Inggris.

Harry Kane membawa Inggris memastikan kemenangan pada menit ke-86. Melalui skema yang mirip dengan gol pertama, Kane dengan cerdik menanduk bola dipantulkan ke tanah dan tak mampu terbendung Neuer. Kedudukan menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Pada babak perempat final, Inggris akan menunggu pemenang pertandingan antara Swedia versus Ukraina yang baru akan dimainkan pada Rabu (30/6/2021) dini hari.  ***