UERO 2020

Inggris Larang Suporter Italia Datang ke Final Euro 2020

Inggris Larang Suporter Italia Datang ke Final Euro 2020

WJtoday, Bandung -  Piala Eropa 2020 menyisahkan satu pertandingan terakhir, di mana pertarungan untuk merebut gelar juara yang akan diperebutkan oleh Tim Nasional (Timnas) Italia dan Timnas Inggris itu akan berlangsung, di Stadion Wembley, London, Senin, (12/7) dini hari WIB.

Menteri transportasi Inggris Grant Shapps mengingatkan para fans sepak bola Italia agar tidak melakukan perjalanan ke Inggris untuk menyaksikan final turnamen Euro 2020.

Inggris akan menghadapi Italia pada Minggu untuk final di Stadion Wembley London, di mana  sebanyak 60.000 orang diperkirakan akan datang, tetapi akan sedikit dari mereka yang berasal dari Italia, karena aturan perjalanan Inggris yang mengharuskan kedatangan ke negara itu harus menjalani karantina selama 10 hari.

Ketika ditanya, apa yang akan dia katakan kepada penggemar Italia yang mencoba untuk menonton pertandingan, Shapps berkata: “Jangan” adalah jawaban untuk pertanyaan sederhana itu."

"Jika kami mendeteksi orang yang datang hanya untuk menonton sepak bola, mereka tidak akan diizinkan masuk, dan pada kenyataannya banyak penerbangan charter dan penerbangan langsung telah dibatalkan atas dasar itu," ujarnya dikutip dari laman resmi Reuters, Jumat.(9/7/21)

Diketahui Italia lolos ke final setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalty. Sedangkan Inggris tampil di partai puncak setelah mengalahkan Denmark pada perpanjangan waktu.***