Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung Angkatan '88 Gelar Touring dan Wisata Sejarah Kopi

Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung Angkatan '88 Gelar Touring dan Wisata Sejarah Kopi
Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Bandung (IA-588) menggelar kegitan touring dan wisata sejarah kopi, Sabtu 23/10/2021. (pam)

WJtoday, Bandung - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Bandung (IA-588) menggelar kegitan touring dan wisata sejarah kopi pada Sabtu (23/10/2021) ke salah satu tempat produsen kopi di Kabupaten Bandung.

Acara yang bertema "IA-588 Gaskeun, Touring Sejarah dan Edukasi Kopi", dimulai pagi di sekitar SMAN 5 Bandung Jalan Bali, yang diikuti sejumlah alumni berkendara motor serta sejumlah lain menggunakan kendaraan roda empat.

Ketua IA-588 Dewi 'Kenny' Kaniasari  mengutarakan, kegiatan dilakukan untuk tetap mempererat tali silaturahmi, dan mengobati kerinduan setelah sekian lama para alumni tidak menggelar acara kumpul bareng karena kondisi pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk mengenal lebih dalam dan bangga dengan kopi Jawa Barat.

Dari SMAN 5 Bandung, rombongan berangkat menuju ke arah selatan Bandung, tepatnya ke Vila Konus Pakusorok, Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. Di sana rombongan singgah di A Lite Kopi, tempat pengolahan sekaligus kafe milik salah satu alumni.

Di udara pegunungan Palasari yang sejuk, para peserta disuguhi kopi berkualitas sambil dibarengi pemaparan sejarah kopi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat oleh pemilik A Lite Kopi bapak Syamsu Rizal. Kemudian dilanjutkan dengan kuiz yang berhadiah sejumlah apparel menarik dari produsen perlengkapan wisata alam Eiger.

Menjelang sore para peserta mengakhiri acara di A Lite Kopi kemudian singgah di Desa Wisata Mega Tutupan, lalu kembali menuju Kota Bandung. ***