HUT Partai Demokrat Kubu Moeldoko di Tangerang Batal Digelar

HUT Partai Demokrat Kubu Moeldoko di Tangerang Batal Digelar

WJtoday, Tangerang - Polres Tangerang Selatan memastikan gelaran HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko di JHL Solitaire, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat 10 September 2021 dibatalkan, setelah dicapai kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Saya sampaikan kedua belah pihak sama sama saling dewasa dan saling menghormati. Alhamdulillah semuanya mengerti, pihak satu kembali pihak kedua tidak melakukan kegiatan - kegiatan bersifat seremonial dan bersifat provokasi," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin di Hotel JHL Solitair Kelapa Dua, Tangerang, Jumat malam 10 September. 

Sementara itu diberitakan Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Jayabaya

datang ke lokasi bersama jajaran DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, DPC Partai Demokrat Tangerang Raya, dan didampingi beberapa pengurus DPP Partai Demokrat

"Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” kata Iti dalam keterangan yang diterima, jumat (10/9/21)


Iti mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan loyalitas para kader dalam menjaga marwah Partai Demokrat, khususnya Partai Demokrat Banten.

"Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang hari ditunjukkan oleh saudara-saudara semua, keluarga besar Partai Demokrat," ucap dia. 

"Saya yakin kita punya slogan yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama memajukan, memberikan kejayaan, membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, beredar surat bertuliskan Pendiri Partai Demokrat dengan kalimat Panitia Pelaksana HUT ke-20 Partai Demokrat.

Dalam surat yang sama, tulis rilis DPP Demokrat, tercantum nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang akan memberikan sambutan.

Surat tersebut ditandatangani Djoko Setyo Widodo selaku Ketua Panitia dan Jackson Luntungan sebagai sekretarisnya.

Dalam surat itu, tertera acara akan berlangsung di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Jumat sekitar pukul 19.00 WIB.


Kapolres kemudian meminta kubu Moeldoko, tidak melanjutkan gelaran HUT tersebut.

"Sekarang sudah tidak ada kerumunan dan perkumpulan. Kami minta supaya tidak dilanjutkan kegiatan sermonial," jelas Iman.

Iman beralasan, permintaan tidak dilanjutkannya acara HUT tandingan itu, karena berbagai pertimbangan termasuk kondisi pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.  

"Pertimbangan keamanan, karena berpotensi menimbulkan kegadudah. Kami imbau juga tidak acara di dalam tidak melebihi ketentuan berdasarkan Inmendagru terkait PPKM level 3 di wilayah Tangerang," jelas Iman.

Iman juga menegaskan, acara HUT tandingan yang digelar kubu Moeldoko tidak ada pemberitahuan ke Polres Tangsel. ***