EURO 2020

Hungaria Tampil Mengejutkan, Tahan Imbang Prancis 1-1

Hungaria Tampil Mengejutkan, Tahan Imbang Prancis 1-1
Hungaria tampil mengejutkan tahan imbang Prancis 1-1 pada laga lanjutan grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021)./ (reuters)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Prancis harus menunda langkah untuk pastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai ditahan imbang Hungaria 1-1 pada laga lanjutan grup F di Stadion Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Les Blues langsung mengambil kendali permainan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tercatat beberapa kali Prancis memperoleh peluang melalui Benzema dan Griezman.

Namun, meski menguasai jalannya pertandingan, Hungaria malah yang berhasil unggul pada menit ke-2 tambahan waktu. Lewat skema serangan balik, Attila Fiola sukses membobol gawang yang dijaga Hugo Lloris.

Seusai jeda istirahat, Prancis yang tertinggal satu gol langsung mengambil inisiatif menyerang. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, melakukan rotasi dengan mengganti Adrien Rabiot dan memasukan Ousmane Dembele.

Mendapatkan tenaga baru, lini tengah pasukan Didier Deschamps semakin berkembang. Alhasil Prancis akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66 lewat gol dari Antoine Griezmann.

Meski terus menekan Hungaria untuk memperoleh keunggulan, Prancis tak mampu menjebol gawang lawan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan 1 poin dari hasil imbang ini, Prancis sementara jadi pemuncak grup F dengan koleksi total 4 poin dari dua kali laga. Sementara Hungaria berada di peringkat ketiga dengan koleksi 1 poin.  ***

Klasemen sementara grup F