Hujan Lebat dan Angin Kencang Diprakirakan Terjadi di Sejumlah Provinsi

Hujan Lebat dan Angin Kencang Diprakirakan Terjadi di Sejumlah Provinsi
Ilustrasi (tribun news)

WJtoday, Bandung - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sekaligus mengeluarkan peringatan dini adanya angin kencang hingga hujan lebat yang akan melanda sebagian wilayah di Indonesia pada Selasa (12/10/2021).

Berdasarkan peringatan dini yang dipantau dari laman resmi BMKG, prediksi datangnya angin kencang yang perlu diwaspadai masyarakat Aceh, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara.

Sementara potensi hujan sedang hingga lebat diprakirakan terjadi di Banten, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, Lampung, Maluku, Sulawesi Barat, dan Sumatera Selatan.

Untuk wilayah Jawa Barat BMKG ingatkan waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang dalm durasi singkat antara sore hingga menjelang malam hari di Kab. Bogor, Kota Depok, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Sukabumi, dan Kab. Cianjur.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, BMKG mengeluarkan peringatan kepada masyarakat terkait adanya potensi hujan disertai kilat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan di Nusa Tenggara Timur.

BMKG selalu mengingatkat berhati-hatilah saat melakukan aktivitas di luar, sediakan selalu perlengkapan perlindungan diri.***