Hasil Sejumlah Laga Pemanasan Terakhir Jelang Piala Eropa 2020

Hasil Sejumlah Laga Pemanasan Terakhir Jelang Piala Eropa 2020
Timnas Swedia taklukan Armenia 3-1 pada laga pemanasan Euro 2020 di olna, Sabtu (5/6/2021)

WJtoday, Bandung – Sejumlah negera peserta Piala Eropa 2020 menggelar pertandingan persahabatan pada Sabtu (5/6/2021) sebagai laga terakhir  pemasan menjelang perhelatan sepakbola akbar di Benua Biru itu akan bergulir pekan depan.

 Tuan rumah Swedia di Solna berhasil mengalahkan Armenia dengan skor 3-1. Gol babak pertama yang menawan dari pemain sayap Emil Forsberg., yang membawa Swedia memimpin sejak menit ke-16 melalui tendangan bebasnya dari jarak jauh yang terlambat dicegat penjaga gawang David Yurchenko ketika bola memantuk untuk masuk gawang.

 Forsberg juga berperan dalam gol kedua Swedia lewat tendangan penjuru yang diteruskan oleh sundulan Marcus Danielson untuk mengubah kedudukan 2-0 pada menit ke-34.  Swedia memperoleh penalti sebelum babak pertama usai namun Yurchenko dengan cerdik mementahkan tendangan penali Sebastian Larsson.

 Vahan Bichakhchyan kemudian menciptakan gol bagi tim tamu tepat sebelum laga memasuki tanda waktu satu jam. Tetapi Swedia membalas dengan gol ketiganya manakala Robin Quaison mengirimkan umpan matang kepada sesama pemain pengganti Marcus Berg yang menciptakan gol ini.

 Pada laga lain, gol dari tendangan penalti pada menit-menit terakhir yang disarangkan pemain pengganti Aleksandr Sobolev mengantarkan Rusia menang 1-0 atas Bulgaria dalam laga pemanasan terakhir mereka.

 Sobolev dengan dingin mengarahkan tendangan penaltinya ke sudut kiri gawang Bulgaria pada menit ke-84 yang membuat penjaga gawang Georgi Georgiev bergerak ke arah yang salah.

Sedangkan Spanyol dan Portugal hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung menarik, Sabtu (5/6/2020). Pertandingan tersebut merupakan laga internasional pertama di Spanyol dengan kehadiran penonton sejak awal pandemi Covid-19. Sekitar 15 ribu penonton hadir di stadion menyaksikan laga ini.

 Sementara pada laga lainnya,  Wales yang menghuni Grup A meski mengurung hampir sepanjang pertandingan, ditahan seri 0-0 oleh Albania. ***