Hasil Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023: Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang

Hasil Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023: Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang.(WJtoday)

WJtoday, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022-2023 usai tundukkan PSIS Semarang. Menjamu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (13/8/2022). Persib kalahkan PSIS dengan Skor akhir 2-1

Jalannya Pertandingan

Persib tampil lebih agresif di laga kali ini. Tim berjuluk Maung Bandung itu terus-terusan melancarkan tekanan, sedangkan PSIS sempat kesulitan mengalirkan bola ke depan di menit awal laga.

Persib kemudian berhasil membahayakan gawang PSIS di menit 20. Namun tembakan David Da Silva masih diantisipasi penjaga gawang PSIS, Wahyu Tri Nugroho.

Kemudian terjadi insiden beberapa menit berselang. Jonathan Cantillana terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, wasit memutuskan untuk menghadiahi Persib dengan penalti.

Insiden berlanjut kala penalti David Da Silva yang berhasil diselamatkan Wahyu Tri Nugroho dibatalkan wasit. Penalti dibatalkan karena Wahyu Tri Nugroho bergerak meninggalkan garis gawang sebelum bola ditendang.

David Da Silva tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua, Persib pun unggul 1-0 di menit 23. Namun PSIS tidak membutuhkan waktu lama untuk segera menyamakan kedudukan.

Memasuki menit 29, Taisei Marukawa berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi individu ciamiknya. Liukan di kotak penalti yang mengcecoh bek-bek Persib diselesaikan dengan penyelesaian yang begitu dingin.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Persib tidak menurunkan dominasi di babak kedua. Tim berjuluk Maung Bandung itu amat berupaya untuk mengamankan kemenangan perdana di Liga 1 musim ini.

Namun justru PSIS yang mengancam lebih dulu di menit 48. Namun upaya yang dilakukan Taisei Marukawa belum berbuah gol.

Persib merespons melalui eksekusi tendangan bebas Marc Klok di menit 56. Namun tembakannya belum menemui sasaran.

Usaha keras Persib kemudian tidak berakhir sia-sia. Ricky Kambuaya mengalirkan umpan terukur kedepan, umpan tersebut langsung disambut David Da Silva.

David Da Silva dihadang sekumpulan pemain PSIS. Wahyu Tri Nugroho juga berinisiatif keluar dari sarangnya, namun David Da Silva berhasil mengecoh dan melakukan penyelesaian akhir yang manis, Persib kembali unggul dengan skor 2-1.

Laga berlangsung dramatis kala memasuki menit 88. Alfeandra Dewangga melakukan lemparan ke dalam dan bola masuk ke dalam gawang Made Wirawan.

Wasit tadinya mengesahkan kejadian tersebut menjadi gol karena bola dinilai mengenai kiper Persib, I Made Wirawan. Namun setelah berdiskusi dengan asisten wasit, gol tersebut dianulir.

Gelombang protes terus berdatangan dari kubu pemain PSIS. Namun wasit tetap kukuh pada pendiriannya untuk menganulir gol tersebut.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.***

Susunan Pemain

Persib Bandung XI (4-2-3-1): I Made Wirawan; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, Frets Butuan, David Da Silva

Pelatih caretacker: Budiman

PSIS Semarang XI (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Ahmad Syihabudin, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frensi Saputra, Alfeandra Dewangga, Delvin Rumbino, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto, Andreas Ado, Taisei Marukawa

Pelatih: Sergio Alexandre