Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Italia: Juventus Kalah 0-1 dari Empoli

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Italia: Juventus Kalah 0-1 dari Empoli
Juventus harus menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Empoli, Minggu, 29/8/2021 dini hari WIB. (afp)

WJtoday, Bandung - Tuan rumah Juventus menelan kekalahan dari tamunya Empoli dengan skor 0-1 dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB.

Empoli berhasil mencuri gol ke gawang Juventus pada menit ke-21 melalui Leonardo Mancuso. Kemelut yang terjadi di kotak penalti Juventus membuat Mancuso menerima bola di muka gawang Bianconeri.

Tak mau membuang peluang, Mancuso melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung oleh kiper Juventus, Wojciach Szczesny.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Juventus berusaha keras membongkar pertahanan Empoli. Max Allegri memutuskan memasukkan Alvaro Morata untuk meningkatkan serangan di awal babak kedua.

Setelah itu berturut-turut Federico Bernardeschi, Manuel Locatelli, dan Dejan Kulusevski juga turun ke lapangan. Namun usaha Juventus untuk mencetak gol penyama kedudukan terus menemui jalan buntu hingga 15 menit akhir laga.

Empoli pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan. Bagi Empoli, ini adalah kemenangan perdana musim ini sedangkan bagi Juventus, mereka baru mengumpulkan satu poin dari dua laga awal.

Pada pertandingan sebelumnya, Lazio berhasil menang dengan skor telak 6-1 atas Spezia. Ciro Immobile mencetak hattrick di laga ini disusul gol dari Felipe Anderson, Elseid Hyasj, dan Luis Alberto.

Kemenangan itu membuat Lazio ada di posisi puncak klasemen Liga Italia dengan nilai enam poin, kemudiaan diikuti Inter Milan di posisi kedua.

Hasil Pertandingan Selengkapnya:

Verona  1-3  Inter
Juventus  0-1  Empoli
Lazio  6-1  Spezia
Atalanta  0-0  Bologna
Fiorentina  2-1  Torino.  ***

Klasemen Sementara