Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1: Borneo FC di Puncak

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1: Borneo FC di Puncak
Persib berhasil kalahkan Barito Putera 1-0 pada laga Liga 1, Sabtu, 4/9/2021 malam. (antara)

WJtoday, Bandung - Persib Bandung sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Sport Center Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Persib langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai. Tercatat, terdapat enam peluang yang didapatkan Persib di babak pertama, dengan empat tembakan on target. Namun tak ada gol tercipta.

Persib akhirnya unggul atas Barito lewat tendangan bebas langsung yang dicetak gelandang naturalisasi berdarah Belanda, Marc Klok, pada menit ke-85.

Pada laga sebelumnya, Borneo FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam laga Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (5/9). Kemenangan ini menempatkan Borneo FC sementara puncaki klasemen.

Borneo FC berhasil mencetak gol cepat di menit kesembilan. Muhammad Sihran muncul dari lini kedua dan menyeruak lini pertahanan Persebaya. Dengan dingin Sihran menaklukkan Ernando Ari Sutaryadi.

Setelah unggul satu gol di babak pertama, Borneo FC berhasil mendapatkan gol tambahan di awal babak kedua. Terens Puhiri sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48, 2-0.

Baca juga: Persib Sukses Amankan Tiga Poin, Menang 1-0 atas Barito Putera

Kegembiraan Borneo FC bertambah di menit ke-61. Giliran Guy Junior yang mencatatkan namanya di papan skor. Bustos kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pemberi assist. Sodora bola Bustos bisa dimaksimalkan oleh Guy Junior yang berdiri bebas, 3-0.

Persebaya akhirnya bisa mencetak satu gol balasan di menit ke-75. Ricky Kambuaya berhasil menceploskan bola lewat tendangan akurat dari dalam kotak penalti. Kedudukan 3-1 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga laga usai.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

TR Kabo  1-1  Madura United
PSIS  1-0  Persela Lamongan
Borneo FC  3-1  Persebaya
Persib  1-0  Barito Putera.  ***

Klasemen Sementara