Hasil Liga Konferensi UEFA: Roma dan Tottenham Menang

Hasil Liga Konferensi UEFA: Roma dan Tottenham Menang
Tottenham Hotspur kalahkan NS Mura 5-1 pada Liga Konferensi UEFA, Jumat 1/10/2021 dini hari WIB. (uefa.com)

WJtoday, Bandung - Sejumlah pertandingan dalam lanjutan Liga Konferensi Eropa (UEFA Conference League) 2021/22 usai digelar pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB. AS Roma dan Tottenham Hotspur berhasil mencatatkan kemenangan.

Tidak ada kesulitan berarti buat AS Roma untuk meraih tiga angka dari markas Zorya. Mereka berhasil memenangkan laga fase grup UEFA Conference League yang digelar pada Jumat (1/10) dini hari dengan skor 3-0.

AS Roma langsung menggebrak di awal pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-7, gol pertama berhasil tercipta lewat aksi Stephan El Shaarawy. Proses golnya dibantu oleh Ebrima Darboe. Giallorossi unggul 1-0.

Roma berhasil memperlebar kedudukan pada menit ke-66. Chris Smalling membubuhkan namanya di papan skor lewat sundulan, memanfaatkan sundulan lain yang dilakukan Bryan Cristante saat menerima umpan dari sepak pojok.

Seolah belum puas, Giallorossi kembali mencetak gol dua menit setelahnya. Kali ini, giliran Tammy Abraham yang menceploskan bola ke gawang Zorya dengan bantuan asis dari Nicolo Zaniolo.

Sementara wakil Inggris Tottenham Hotspur dalam lanjutan Grup G UEFA Conference League di hadapan publik sendiri, Jumat (1/10) dini hari WIB.

Berstatus tuan rumah, Tottenham seolah tidak ingin membuang-buang waktu untuk membuka skor. Mereka sudah memimpin dua gol saat laga belum genap 10 menit.

Dele Alli yang malam ini bertindak sebagai kapten tim menyarangkan gol via titik putih pada menit ke-4, disusul aksi brilian Giovani Lo Celso berselang empat menit kemudian (8').

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur sedikit mengendurkan serangan, Kondisi ini dimanfaaatkan dengan baik oleh NS Mura yang lantas mencetak gol balasan via tendangan spektakuler Ziga Kous pada menit ke-52.

Tersentak, Tottenham mulai memperlihatkan keseriusan dengan menurunkan Harry Kane. Dia masuk menggantikan Dane Scarlett berselang tujuh menit pasca-gol balasan NS Mura.

Benar saja, permainan Tottenham kembali hidup. Tak tanggung-tanggung, Kane menorehkan hattrick, masing-masing pada menit ke-68, 77, dan 88.  

Hasil Pertandingan Lainnya

Feyenoord  2-1  Slavia Praha
Basel  4-2  Kairat
PAOK  1-1  Slovan
Union Berlin  3-0   Maccabi Haifa
Vitesse  1-2  Rennes
Copenhagen  3-1  Lincoln
Partizan  3-0  Fiora.  ***