Hasil Liga Inggris: Man Utd, Chelsea, dan Leicester Menang

Hasil Liga Inggris: Man Utd, Chelsea, dan Leicester Menang
Manchester United hantam Leeds United 5-1 pada laga Liga Inggris, Sabtu, 14/8/2021 malam. (ap)

WJtoday, Bandung - Manchester United menang 5-1 saat menjamu  Leeds United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam waktu Indonesia.

Perlawanan Leeds membuat Man Utd tak nyaman, namun pada menit ke-30 Bruno Fernandes memecah kebuntuan Man Utd.

Bola tendangan gawang Illian Meslier dipatahkan pemain Man Utd. Pogba yang kemudian menguasai bola kemudian melepas umpan. Bruno Fernandes mampu menggapai bola dan kemudian melepas finishing yang membuat pendukung tuan rumah bersorak.

Leeds mencetak gol balasan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit melalui sepakan keras Luke Ayling dari luar kotak penalti.

Seperti tersengat, Man Utd bangkit. Menit ke-52, Manchester Merah kembali unggul berkat gol Greenwood. Pogba menjadi pencetak assist bagi gol kedua Man United.

Dua menit berselang, Pogba kembali menjadi arsitek gol ketiga Man Utd yang disarangkan Fernandes. Meski bola hanya tipis di garis gawang, wasit sudah mendapat tanda dari jam tangan mengenai konfirmasi gol.

Fernandes mencetak hattrick pada menit ke-60. Menerima umpan dari Victor Lindelof, pemain asal Portugal itu membuat Meslier tak berdaya.

Pogba mengantongi empat assist pada laga ini setelah memberi umpan kepada Fred untuk gol kelima Man Utd, kedudukan 5-1 dan bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan lain Chelsea Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas Crystal Palace pada pekan pertama Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8) malam.

Tekanan yang terus dilancarkan Chelsea berbuah pelanggaran yang dilakukan bek Palace, Tyrick Mitchell kepada Mason Mount di luar kotak penalti. Marcos Alonso yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor jadi 1-0 pada menit ke-27.

Tiga belas menit berselang, Chelsea memperbesar skor jadi 2-0. Kali ini gol tuan rumah tercipta melalui sontekan Pulisic.

Pada babak kedua, tekanan tetap gencar diberikan oleh Chelsea. Palace pun hanya bisa bertahan untuk menjaga gawang mereka tidak kembali kebobolan. Namun, Guaita harus memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya pada menit ke-58. Tendangan keras Trevoh Chalobah dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Palace.

Sementera Leicester berhasil meraih poin penuh saat menjamu Wolves. Satu-satunya gol dicetak oleh striker andalan mereka Jamie Vardy di menit ke-41.  ***

Hasil Pertandingan Selengkapnya Liga Inggris 14/8/2021:

Chelsea  3-0 Crystal Palace
Man Utd  5-1 Leeds United
Leicester  1-0 Wolves
Watford  3-2 Aston Villa
Everton  3-1 Southampton
Burnley  1-2 Brighton

Klasemen Sementara