Hasil Liga Inggris: Everton Harus Puas Bermain Imbang 1-1 Kontra Burnley

Hasil Liga Inggris: Everton Harus Puas Bermain Imbang 1-1 Kontra Burnley
Hasil Liga Inggris: Everton Harus Puas Bermain Imbang 1-1 Kontra Burnley, Sabtu (5/12/2020)
WestJavaToday.com - Everton harus puas bermain imbang melawan Burnley dengan skor 1-1 dalam laga Liga Inggris yang digelar di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/12/2020).

Burnley berhasil mencetak gol cepat di menit ketiga lewat Robert Brady. Gol ini bermula dari kesalahan pemain-pemain Everton ketika memainkan bola di daerah pertahanan mereka.

Bola berhasil dikuasai Ashley Westwood dan langsung menyodorkan ke Brady. Meski masih di luar kotak penalti, Brady memutuskan melepaskan tembakan jarak jauh. Tendangan mendatar Brady melesat ke pojok kanan gawang tanpa bisa dibendung oleh Jordan Pickford.

Setelah tertinggal, Everton menguasai jalannya laga di babak pertama. Mereka unggul dalam penguasaan bola hingga 60 persen dan total melepaskan tujuh tembakan.

Namun gol yang dinanti Everton baru hadir di masa injury time babak pertama lewat striker andalan mereka, Dominic Calvert-Lewin. Calvert-Lewin meneruskan umpan matang yang dilepaskan oleh Richarlison ke muka gawang.

Setelah imbang di babak pertama, pertarungan imbang terus berjalan di babak kedua, kedua kesebelasan saling mngerahkan serangan untuk memenangkan pertandingan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Tambahan satu angka ini, Everton naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari hasil 11 pertandingan. Sementara bagi Burnley, posisi mereka tak beranjak dari dua terbawah dengan koleksi 6 poin dari hasil 10 kali bertanding.  ***

Klasemen sementara: