Hasil Lengkap Liga Champions: Madrid dan Atalanta Amankan Tiket 16 Besar

Hasil Lengkap Liga Champions: Madrid dan Atalanta Amankan Tiket 16 Besar
Atalanta sukses lolos ke 16 besar Liga Champions usai kalahkan Ajaz 1-0, Kamis (10/12/2020) dini har
WestJavaToday.com - Real Madrid mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions seusai menundukkan Borussia Moenchengladbach 2-0 dalam laga pemungkas Grup B di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Rabu waktu setempat atau Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Real lolos ke babak 16 besar sembari mengambil alih posisi puncak klasemen akhir Grup B dengan koleksi 10 poin.

Sedangkan Gladbach juga lolos ke babak 16 besar mendampingi Real, terbantu kegagalan Inter Milan mengalahkan Shakhtar Donetsk di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan.

Sementara pada laga lain, Atalanta mendampingi Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions selepas mempecundangi Ajax 1-0 setelah tuan rumah harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pemungkas Grup D di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda.

Atalanta finis di urutan kedua dengan koleksi 11 poin, dua poin di belakang Liverpool yang sejak pekan lalu sudah memastikan diri sebagai juara Grup D, sedangkan Ajax (7) yang harus rela lungsur ke babak 32 besar Liga Europa.

Raihan itu menjaga tren gemilang Atalanta yang baru dua musim ini tampil di Liga Champions, ketika musim lalu tampil mengejutkan sebagai tim debutan meski harus gugur di perempat final kala melawan Paris Saint-Germain. Nasib terbalik dengan Ajax yang dalam dua musim terakhir gagal lolos ke fase gugur.

Sementara itu, pada pertandingan yang sempat ditunda aksi walkout, Paris Saint-Germain mengambil alih posisi puncak klasemen akhir Grup H Liga Champions seusai menghajar Istanbul Basaksehir dengan skor 5-1 dalam laga pemungkas kedua tim di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

Hasil itu membuat PSG, yang sudah lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan RB Leipzig atas Manchester United kemarin, mengambil alih posisi puncak dari tangan Leipzig.

Pasalnya, meskipun sama-sama mengoleksi 12 poin, PSG punya keunggulan agresivitas gol tandang atas Leipzig dalam catatan head-to-head.

Pertandingan PSG vs Basaksehir sebetulnya sudah digelar sejak kemarin tetapi dihentikan pada menit ke-14 menyusul dugaan tindakan rasial oleh ofisial keempat pertandingan terhadap salah seorang staf pelatih Basaksehir, yang berujung aksi walk-out para pemain kedua tim dan pertandingan dilanjutkan hampir sehari kemudian dengan pergantian jajaran ofisial.

Hasil pertandingan selengkapnya:
Bayern Munchen 2-0 Lokomotiv Moskow
Madrid 2-0 Moncengladbach
Salzburg 0-2 Atletico
Man City 3-0 Marseille
Inter Milan 0-0 Shakhtar
Olympiakos 0-2 Porto
PSG 5-1 Basaksehir
Ajax 0-1 Atalanta. ***