Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Pesta Gol, Barcelona dan Chelsea Kalah

Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Pesta Gol, Barcelona dan Chelsea Kalah
Bayern Muenchen hajar Dinamo Kiev 5-0 pada leg kedua Liga Champions, Kamis 30/9/2021 dini hari WIB. (the star)

WJtoday, Bandung - Sejumlah pertandingan baru berakhir pada rangkaian matchday kedua Liga Champion 2021/22 pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Beberapa klub besar memperoleh hasil berbeda pada laga hari ini.

Bayern Munich melawan Dynamo Kiev di Allianz Arena, Kamis (30/9), dini hari WIB, dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2021-2022. Tampil dominan, Bayern menang 5-0.

Robert Lewandowski memborong dua gol utuk Bayern di paruh pertama melalui titik penalti di menit ke-12, dan sepakan dari pojok kanan di menit ke-28.

Pada babak kedua,  keunggulan Bayern pun bertambah pada menit ke-68. Kali ini, Serge Gnabry yang sukses menjebol gawang Dinamo.

Bayern terus melanjutkan pesta golnya. Karena pada menit ke-74, mereka kembali memperlebar jarak. Sane mencetak gol usai menanduk bola kiriman Muller.

Belum puas, Bayern kembali menjebol gawang lawan pada menit ke-87. Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol dengan tendangan kerasnya. Hal itu membuat Bayern mengakhiri laga dengan skor 5-0.

Sementara, bermain tanpa striker murni, Juventus berhasil mengalahkan juara bertahan Chelsea 1-0  melalui gol dari Federico Chiesa hanya 11 detik setelah babak kedua dimulai.  

Sedangkan Barcelona tak berdaya kala bertandang ke markas Benfica di Estadio Da Luz, Kamis (30/9) dini hari WIB. Pada laga Matchday 2 Liga Champions itu, Blaugrana kalah telak 0-3.

Gol cepat Darwin Nunez di menit ketiga memberikan sentakan buat Barca. Mencoba mengejar ketertinggalan,  Barcelona malah kebobolan gol-gol lain di babak kedua. Usai beberapa kali terancam di awal babak kedua, Barca bobol juga oleh Rafa Silva dan penalti Darwin Nunez di menit ke-69 dan 79.

Kartu merah Eric Garcia di menit ke-87 menjadi penutup sempurna atas betapa buruknya malam Barcelona. Ini berarti kekalahan telak 0-3 kedua beruntun, yang ditelan tim besutan Ronald Koeman itu di Liga Champions 2020/2021.

Sebelumnya, Barcelona dipermalukan dengan skor serupa oleh Bayern Munich di Camp Nou. Alhasil kini Barca mendekam di dasar klasemen dengan tanpa poin dan selisih gol minus 6.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Wolfsburg  1-1  Sevilla
Bayern  5-0  Dinamo Kiev
RB Salszburg  2-1  Lille
Juvenus  1-0  Chelsea
Benfica  3-0  Barcelona
Man Utd  2-1  Villarreal.  ***