Hasil Lengkap Laga Persahabatan Internasional: Prancis Kalah, Jerman Menang

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Internasional: Prancis Kalah, Jerman Menang
Timnas Finlandia kalahkan Prancis 2-0 dalam laga persahabatan, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB
WJtoday - Tim Nasional Finlandia mencetak kemenangan bersejarah atas tuan rumah Prancis dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan internasional di Stade de France, Saint-Denis, Rabu waktu setempat atau Kamis (12/11/2020) din hari WIB.

Hasil itu merupakan kemenangan perdana bagi Finlandia atas Prancis sepanjang sejarah, setelah tujuh pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Dua gol dari Marcus Forss dan Onni Valakari yang dicetak pada babak pertama dan hanya berjarak tiga menit antara satu sama lain, menyokong kemenangan Finlandia tersebut.

 Pada laga lain, tim nasional Jerman cuma meraih kemenangan tipis 1-0 atas Republik Ceko dalam laga persahabatan internasional di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol kemenangan itu dicetak oleh Gian-Luca Waldschmidt dengan sontekan mudah pada menit ke-13 menyambut umpan tarik matang kiriman Philipp Max yang melakoni debutnya bersama Tim Panser.

Sementara itu, gol Donny van de Beek menyelamatkan Belanda dari kekalahan saat menghadapi Spanyol, pada pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 1-1 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Spanyol memimpin terlebih dahulu melalui gol Sergio Canales pada menit ke-19, sebelum Van de Beek mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-47.

Di laga lainnya, dwigol yang dicetak Michy Batshuayi mengantarkan tim nasional Belgia berbalik meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Swiss dalam laga persahabatan internasional di Stadion Den Dreef, Leuven, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Belgia sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya akibat gol Admir Mehmedi pada menit ke-12 dan kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan empat menit selepas sepak lanjut babak kedua melalui gol pertama Batshuayi memanfaatkan umpan Youri Tielemans.

Belgia justru berbalik memimpin pada menit ke-70 saat Batshuayi menyelesaikan umpan Thomas Foket untuk mencetak gol keduanya dan mengubah skor jadi 2-1 atas Swiss.

Hasil pertandingan selengkapnya: