Hasil Lengkap Laga Liga Europa: AC Milan, Tottenham, Lille Lolos ke Fase Berikut

Hasil Lengkap Laga Liga Europa: AC Milan, Tottenham, Lille Lolos ke Fase Berikut
Meski ditahan imbang LASK Linz 3-3, Tottenham memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa (4/11/2020)
WJtoday, Bandung - AC Milan dan Lille memegangi tiket 32 besar Liga Europa setelah kedua tim tersebut memenangi pertandingan-pertandingan putaran kelima Grup H yang dimainkan pada Kamis setempat atau Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Milan memukul tamunya Celtic dengan kemenangan 4-2, sedangkan Lille menang 2-1 atas Sparta Praha, hasil-hasil yang membuat kedua tim hanya akan memperjuangkan posisi sebagai juara grup pada pertandingan putaran terakhir.

Milan berada di posisi kedua dengan sepuluh poin, sedangkan Lille saat ini memuncaki klasemen dengan 11 poin. Koleksi poin kedua tim itu mustahil dikejar oleh tim posisi ketiga Sparta Praha yang hanya berhasil mengumpulkan enam poin.

Hasil positif juga didapat Lille yang menang atas tamunya Sparta Praha di Stade Pierre-Mauroy, Lille, dengan keduduan 2-1.

Tottenham Hotspur juga memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa walaupun diimbangi tuan rumah LASK Linz 3-3 dalam pertandingan kelima Grup J di Stadion Linzer, Austria.

Antwerp kini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara setelah mengumpulkan 12 poin atau terpaut dua angka dari Tottenham.

Antwerp dan Tottenham akan saling berhadapan di laga pamungkas tengah pekan depan untuk membuktikan siapa yang berhak menempati puncak klasemen.

Pada laga lain, AS Roma menang 3-1 atas Young Boys pada pertandingan putaran kelima Grup A Liga Europa untuk menghambat langkah sang lawan melaju ke 32 besar, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Giallorossi yang telah lebih dahulu memastikan langkah ke fase gugur tetap memuncaki klasemen grup dengan 13 poin. Young Boys yang berada di posisi kedua klasemen mengumpulkan tujuh poin, dan masih dapat didepak oleh CFR Cluj.

Tim ibukota Italia itu juga dipastikan menutup fase grup sebagai pemuncak klasemen, apapun hasil yang mereka dapatkan pada pertandingan putaran terakhirnya.

Wakil Italia lainnya Napoli harus puas berbagi satu angka saat lawatannya ke markas AZ Alkmaar pada pekan ke-5 Liga Europa, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), berakhir imbang 1-1 dan membuat perebutan tiket 32 besar di Grup F semakin ketat.

Raihan satu poin ini membuat Napoli mengantongi 10 poin atau terpaut dua angka dari AZ serta dari Real Sociedad yang pada pertandingan lain juga meraih hasil seri melawan Rijeka..

Dengan begitu, siapa yang berhak mewakili Grup F ke babak berikutnya harus ditentukan pada pekan pamungkas. Napoli sendiri akan menjamu Real Sociedad di San Paolo-Maradona, sementara AZ bertandang ke Rijeka.  ***