Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Timnas Jepang menang tipis 1-0 atas China pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Rabu, 8/7/2021 dini haru. (afc)

WJtoday, Bandung - Tim nasional Iran melanjutkan tren menang mereka dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia saat melumat Irak 3-0 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Selasa waktu setempat ata Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Gol-gol yang dicetak Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi dan Ali Gholizadeh memastikan Iran meraih enam poin penuh demi menjaga posisi puncak Grup A.

Pada jeda internasional Oktober nanti, Iran akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Korea Selatan, sedangkan Irak bertemu Lebanon dan UEA.

Pada laga lain, setelah menelan kekalahan mengejutkan melawan Oman lima hari yang lalu, Jepang bangkit dan memetik kemenangan tipis 1-0 atas China yang menumpang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, untuk laga kali ini.

Penyerang Vissel Kobe yang sempat merintis karier di Jerman sejak 2014, Yuya Osako, mencetak gol semata wayang kemenangan Jepang pada menit ke-40 lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Junya Ito.

Suriah memetik poin pertama mereka di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia seusai menahan imbang tamunya Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-1 di Stadion King Abdullah II, Amman.

Kiper tuan rumah Ibrahim Alma melakukan blunder ketika gagal mengamankan umpan jauh Shahin Abdulrahman pada menit ke-11. Bola yang luput dari tangkapannya disambar oleh Ali Mabkhout untuk membawa UEA memimpin.

Suriah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64 saat Abdulrahman gagal mengantisipasi sempurna umpan silang Mahmood Al Mawas dan Mahmoud Al Baher melepaskan tembakan voli untuk memperdaya kiper Ali Khaseif.

Bertandang ke Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat, Arab Saudi menang tipis 1-0 atas tuan rumah Oman berkat gol Saleh Khaled Al-Shehri.

Gol itu dicetak Al-Shehri menyelesaikan umpan tumit Fahad Al Muwallad yang meneruskan bola kiriman Salman Al Faraj hanya tiga menit jelang turun minum.

Sebelumnya, tim nasional Australia menjaga catatan sapu bersih mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia seusai menang 1-0 atas Vietnam pada Selasa (7/8) malam.

Bek sayap Rhyan Grant mencetak gol semata wayang kemenangan Australia lewat tandukannya menyambut umpan silang Ajdin Hrustic ke gawang tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.  ***