Hasil Lengkap Drawing Piala Thomas dan Uber

Hasil Lengkap Drawing Piala Thomas dan Uber
Anthoni Ginting bakal jadi salah satu andalan Indonesia pada Piala Thomas 2020. (reuters)

WJtoday, Bandung - Indonesia berada satu grup dengan Taiwan, Thailand, dan Aljazair dalam babak penyisihan turnamen badminton beregu putra, Thomas Cup 2020.

Indonesia yang merupakan unggulan pertama di Thomas Cup 2020 berada satu grup dengan Taiwan. Taiwan bakal bertumpu pada Chou Tien Chen dan juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi Lin.

Selain Taiwan, Indonesia juga berada satu grup dengan Thailand dan Aljazair. Dua tim teratas masing-masing grup akan lolos ke perempat final.

Piala Thomas dan Uber 2020 sempat mengalami dua kali penundaan pada tahun lalu karena pandemi covid-19 sehingga baru bisa diselenggarakan pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Indonesia terakhir kali juara Piala Thomas pada 2002. Saat itu Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 di partai final.

Hasil Drawing Selengkapnya Piala Thomas 2020:

Grup A
Indonesia, Taiwan, Aljazair, Thailand
Grup B
Denmark, Korea Selatan, Prancis, Jerman
Grup C
China, India, Belanda, Tahiti
Grup D
Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris

Uber Cup
Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Prancis di grup A fase penyisihan turnamen badminton beregu putri Uber Cup.

Indonesia yang masuk dalam unggulan 5-8 berada dalam satu grup yang sama dengan Jepang yang merupakan juara bertahan sekaligus unggulan pertama di Uber Cup 2020.

Dua tim lain yang berada di grup A adalah dua negara Eropa yaitu Jerman dan Prancis. Dua tim teratas di tiap grup bakal melaju ke babak perempat final.

Indonesia terakhir kali juara Piala Uber pada 1996. Saat itu Indonesia menang atas China dengan skor telak 4-1 di partai final.

Hasil Drawing Selengkapnya Piala Uber 2020

Grup A
Jepang, Indonesia, Jerman, Prancis
Grup B
Thailand, India, Spanyol, Skotlandia
Grup C
Korea Selatan, Taiwan, Tahiti, Mesir
Grup D
China, Denmark, Malaysia, Kanada.  ***