Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Sociedad Geser Madrid di Puncak

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Sociedad Geser Madrid di Puncak
Real Sociedad kalahkan Osasuna 2-0 untuk puncaki klasemen sementara Liga Spanyol, Senin 8/11/2021 dini hari WIB. (afp)

WJtoday, Bandung - Real Sociedad kembali geser Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/22, usai mengalahkan Osasuna 2-0 dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol di Estadio El Sadar pada Senin (8/11/2021) dini hari WIB.

Sociedad mengumpulkan 28 poin dari 13 laga, unggul satu poin dari Los Blancos. Sementara itu, Osasuna mengisi posisi ketujuh dengan 19 poin.

Dua gol Sociedad masing-masing disumbangkan oleh Mikel Merino dan Adnan Januzaj.

Sociedad mendominasi laga dengan memiliki sejumlah peluang, namun kesulitan menembus pertahanan berlapis Osasuna.

Tim tamu akhirnya membuka keunggulan pada menit 72 ketika tendangan Mikel Merino yang berbelok arah tak bisa dihentikan kiper Osasuna Sergio Herrera sehingga kedudukan berubah 1-0.

Sepuluh menit kemudian, Sociedad menggandakan kedudukan lewat tendangan penalti Adnan Januzaj yang membobol gawang Osasuna.

Wasit memberikan penalti setelah pemain Osasuna Unai Garcia menjatuhkan Januzaj di kotak terlarang. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Sementara pada laga lainnya, Sevilla berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-0, melalui gol Marcos Acuna di menit ke-55 serta gol bunuh diri Hector Bellerin di menit ke-81.

Tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut membawa Sevilla ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 12 kali bertanding.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Villarreal  1-0  Getafe
Valencia  3-3  Atletico
Mallorca  2-2  Elche
Osasuna  0-2  Real Sociedad
Real Betis  0-2  Sevilla.  ***


Klasemen Sementara