Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Hajar Mallorca 6-1

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Hajar Mallorca 6-1
Real Madrid hajar Mallorca 6-1 pada laga pekan keenam Liga Spanyol, Kamis 23/9/2021 dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - Real Madrid terlalu perkasa bagi Mallorca pada laga pekan keenam Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Barnabeu, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor telak 6-1.

Dalam laga kali ini, Real Madrid berhasil unggul 3-1 atas Real Mallorca pada paruh pertama. Keunggulan Real Madrid ini tak lepas dari pemain yang bisa dibilang anak asli sekaligus anak didik Real Mallorca, Marco Asensio. 

Real Madrid langsung mengagetkan Real Mallorca dengan gol yang dicetak Karim Benzema saat laga baru berjalan dua menit. 

Berawal dari blunder Josep Gaya di daerah pertahanan Real Mallorca, Karim Benzema langsung merebut bola dan menusuk ke dalam kotak penalti. 

Benzema kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola meluncur ke gawang Real Mallorca meski sempat terkena tepisan kiper Manola Reina. Real Madrid pun memimpin 1-0.

Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-23 melalui gol Marco Asensio. Pemain kelahiran Palma de Mallorca ini melepaskan sepakan kaki kiri yang membuat bola meluncur ke gawang lawan. Real Madrid pun mengubah skor menjadi 2-0. 

Mallorca hanya butuh satu menit untuk membalas gol Madrid melalui aksi memukau Lee Kang-in, kedudukan menjadi 2-1.

Asensio sukses menyarangkan bola ke gawang Mallorca pada menit ke-29 berkat tembakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Real Madrid 3, Real Mallorca 1.

Pada babak kedua Madrid tak mengendurkan serangan dan terus mendominasi jalannya pertandingan. Asensio mencatatkan hattrick pada laga ini dengan menyarangkan gol pada menit ke-55.

Madrid mengunci kemenangan dengan skor 6-1 melalui dua tambahan gol dari Benzema di menit ke-78, dan gol Isco di menit ke-84.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Madrid kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin dari enam laga. Sementara Malorca tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 8 poin.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Bilbao  1-2  Rayo
Levante  0-2  Celta
Espanyol  1-0  Alaves
Madrid  6-1  Mallorca.  ***


Klasemen Sementara