Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Menang, Atletico Imbang

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Menang, Atletico Imbang
Barcelona berhasil menang 2-1 atas Getafe pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu, 29/8/2021. (ap)

WJtoday, Bandung - Barcelona berhasil menang atas Getafe dengan skor 2-1 dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/8/2021) malam waktu setempat.

Barcelona berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan dua menit. Umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Jordi Alba sukses disambut oleh Sergi Roberto yang berada di muka gawang.

Namun keunggulan Barcelona tidak bertahan lama. Getafe sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Gol tersebut dihasilkan melalui kolaborasi dua pemain jebolan Barcelona, Sandro Ramirez dan Carles Alena.

Ramirez melakukan umpan 1-2 dengan Alena sebelum melepaskan tembakan keras mendatar yang tak bisa dibendung oleh Marc Andre ter Stegen.

Barcelona lalu kembali unggul 2-1 di menit ke-30 lewat Memphis Depay. Setelah menerima sodoran bola dari Frenkie de Jong, Depay berhasil menerobos kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat yang tidak bisa dihalau kiper Getafe, David Soria.

Setelah memimpin 2-1 di babak pertama, Barcelona terus berusaha untuk memegang kendali permainan di babak kedua. Namun tak banyak ancaman yang bisa dihadirkan oleh Barcelona seperti di babak pertama.

Pelatih Ronald Koeman pun coba memasukkan energi baru dengan menurunkan Emerson di menit ke-63 disusul Pablo Gavira dan Nico Gonzalez di menit ke-74. Di sisa waktu yang ada, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk Barcelona di akhir pertandingan.

Pada laga lainnya, tuan rumah Atletico Madrid harus puas berbagi angka usai imbang 2-2 menghadapi tamunya Villarreal di Stadion Wanda Metropolitan, Senin (30/8/2021) dini hari waktu Indonesia.

Villarreal berhasil unggul 1-0 pada menit ke-52 melalui Manu Trigueros. Kedudukan imbang 1-1 setelah Luis Suarez merhasil membuat gol pada menit ke-56.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Villarreal pada menit ke-74 melalui Amaut Danjuma. Namun sayang Villarreal harus puas berbagi poin ketika kedudukan akhir menjadi 2-2 karena gol bunuh diri Aisa Mandi di menit tambahan akhir pertandingan.

Hasil Petandingan Selengkapnya

Barcelona  2-1  Getafe
Rayo  4-0  Granada
Cadiz  2-3  Osasuna
Atletico  2-2  Villarreal.  ***

Klasemen Sementara