Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Atletico Sikat Barcelona 2-0

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Atletico Sikat Barcelona 2-0
Atletico Madrid sikat Barcelona 2-0 pada pekan kedelapan Liga Spanyol, Minggu 3/10/2021 dini hari WIB. (afp)

WJtoday, Bandung - Atletico Madrid menang 2-0 atas Barcelona pada pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10) dini hari waktu Indonesia. 

Atletico unggul lebih dahulu pada menit ke-23 melalui winger Thomas Lemar. Gol Lemar itu tercipta dengan cara yang atraktif. Berawal dari akselerasi Joao Fekix dari sisi kiri. Pemain asal Portugal itu membawa bola ke sisi tengah sebelum dioper ke Luis Suarez.

Suarez kemudian memberikan umpan terobosan kepada lemar. Setelah menggiring bola ke kotak penalti, Lemar melepaskan tembakan kaki kir ke pojok kiri gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen.

Menjelang babak pertama berakhir, Los Rojiblancos menambah keunggulan jadi 2-0 lewat gol mantan pemain Barcelona, Luis Suarez.

Kerja sama apik kembali ditunjukkan Suarez dan Lemar saat melakoni serangan balik Atletico. Lemar melepaskan umpan terobosan lambung yang bisa dikuasai dengan baik oleh Suarez.

Usai mengontrol bola, Suarez sedikit mendorong bola ke depan gawang Nerzzurri. Peluang emas Barcelona mencetak gol itu tidak disia-siakan Suarez.

Dengan tambahan tiga poin dari hasil kemenangan ini, Atletico naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari hasil 8 kali bertanding.

Sedangkan Blau Grana turun satu peringkat ke urutan kesembilan, dengan raihan 12 poin dari hasil 7 kali bertanding.

Hasil Pertandingan Lain

Bilbao  1-0  Alaves
Osasuna  1-0  Rayo
Mallorca  1-0  Levante
Cadiz  0-  Valencia.  ***


Klasemen Sementara