Hasil dan Klasemen Liga Italia: Milan ke Puncak Usai Menang Atas Spezia

Hasil dan Klasemen Liga Italia: Milan ke Puncak Usai Menang Atas Spezia
Inter Milan hanya mampu main imbang 2-2 saat jamu Atalanta di pekan keenam Liga Italia, Minggu 26/9/2021. (reuters)

WJtoday, Bandung - Inter Milan dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Atalanta setelah gagal memanfaatkan hadiah tendangan penalti di pengujung laga pekan keenam Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB.

Inter mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-85 setelah Merih Demiral divonis melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang oleh wasit Fabio Maresca yang dikonfirmasi VAR.

Tendangan penalti dihadapi oleh Federico Dimarco, tetapi eksekusi bek sayap itu malah menghantam mistar gawang dan bola berakhir mendarat di tribun Giuseppe Meazza.

Inter bahkan cukup beruntung sebab tiga menit kemudian, VAR mengambil keputusan lain yang menganulir gol Roberto Piccoli untuk Atalanta lantaran bola terlanjur sudah lebih dulu meninggalkan lapangan dalam proses serangan.

Hasil imbang 2-2 membuat Inter tak beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan 14  poin, sementara Atalanta (11) masih menduduki peringkat kelima.

Baca juga: Liga Jerman: Hasil Lengkap Pertandingan dan Klasemen

Pemuncak klasemen sementara diduduki AC Milan yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Spezia dengan skor 2-1.

Dua gol Milan disarangkan Daniel Maldini di menit ke-48 dan Brahim Diaz di mnit ke-86. Sedangkan gol Spezia tercipta oleh Daniele Verde di menit ke-80.

Pada laga lain, tuan rumah Genoa harus puas bermain imbang dengan tamunya Verona 3-3.  ***


Klasemen Sementara